Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Genjot Promosi, Perumahan Barcelona Didiskon 10 Persen
Oleh : Ocep/Dodo
Rabu | 26-10-2011 | 17:00 WIB
t-38.gif Honda-Batam

Perspektif tipe 38 di Perumahan Barcelona Residence. 

BATAM, propertinews - Guna menggenjot upaya pemasaran Perumahan Barcelona Residence, PT Multi Propertindo Mandiri menawarkan potongan harga (diskon) hingga 10 persen untuk setiap pembelian unit hunian di perumahan tersebut.

Hitler Sidabalok, Staf Pemasaran PT Multi Propertindo Mandiri menuturkan saat ini pihaknya sedang memberikan sejumlah program promosi untuk menggenjot pemasaran Barcelona Residence.

"Kami memberikan diskon hingga 10 persen untuk pembelian unit rumah secara kredit," ujarnya kepada propertinews hari ini, Rabu (26/10/2011).

Dia menjelaskan, pihaknya memberikan diskon lima persen untuk pembelian unit rumah secara KPR umum dan 10 persen untuk pembelian melalui KPR Syariah Indent.

KPR umum yang dimaksud adalah pembelian rumah dengan memberikan cicilan uang muka (down payment/DP)sebanyak 12 kali atau dalam jangka waktu setahun.

Sedangkan KPR syariah Indent yang dimaksudnya adalah cicilan uang muka DP sebanyak tujuh kali atau selama tujuh bulan.

Adapun besaran uang muka untuk pembelian unit rumah di Barcelona Residence adalah sebesar 20 persen dari harga jual.

PT Multi Propertindo Mandiri, selaku pengembang, membangun tiga tipe rumah di perumahan yang berlokasi di kawasan Batam Centre ini, yakni tipe 38, tipe 48 dan tipe 60.

Dimana masing-masing tipe rumah dibanderol per unitnya seharga Rp171 juta (tipe 38), Rp252 juta (tipe 48) dan Rp303 juta (tipe 60).

Selain memberikan diskon, lanjut Hitler, pihaknya juga akan memerioritaskan pembangunan rumah yang dibeli dengan pembayaran uang muka yang dilakukan secara tunai.

"Kalau bayar uang muka secara cash, akan kita prioritaskan, rumah langsung kita bangun," katanya.

Perumahan Barcelona sendiri bakal terdiri dari sekitar 80 unit rumah dari ketiga tipe tersebut dan saat ini pengembangannya sudah dalam tahap pembangunan pondasi.

Hingga kini unit rumah yang sudah dipasarkan masih sebanyak 40 persen dan dijadwalkan tahun depan Barcelona Residence sudah bisa dihuni oleh konsumen.

Lebih jauh dia menuturkan juga bahwa konsumen yang membeli rumah di Barcelona Residence akan memperoleh beberapa keuntungan.

Secara fisik, katanya, rumah bertipe 38 dibangun dengan menggunakan bata press, sedangkan rumah bertipe 48 dan bertipe 60 dibangun dengan memakai bata merah dimana keduanya akan menjamin kekokohan bangunan rumah.

Dari letaknya yang strategis, para konsumen juga akan merasakan keuntungan pada masa yang akan datang mengingat Barcelona Residence berada tidak jauh dari pusat pemerintahan daerah di Batam Centre dan berada di tengah kawasan pemukiman yang sudah ramai.

"Nilai investasinya pasti bagus karena di sekitar sini akan dibangun mall, apartemen, rumah sakit, sekolah, masjid, club house, kolam renang dan taman bermain," jelas Hitler.

Akses transportasi juga tidak sulit dicapai dari Barcelona Residence, terlabih kawasan perumahan ini hanya sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim.

Hitler menandaskan, bagi masyarakat yang berminat atau ingin mengetahui lebih jelas tentang Barcelona Residence, dapat menghubungi 081266898893 atau (0778) 7021484, (0778) 7231768.