Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lomba O2SN dan FLS2N Bintan Latih Fisik dan Mental Pelajar
Oleh : CR-13
Kamis | 13-04-2017 | 15:14 WIB
Wabup-bintan-O2SN1.jpg Honda-Batam

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam membuka lomba O2SN dan FLS2N pada Kamis (13/4/2017) (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP se Kabupaten, sekaligus Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), di Lapangan Remkas, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (13/4/2017).

"Kegiatan ini merupakan sarat dengan nilai jasmani maupun rohani. Dari fisik sampai kemampuan para siswa dilombakan dalam ketangkasan dan kecakapan dalam cabang olahraga dan seni. Selanjutnya mental para siswa pun diasah untuk menjadi mental pejuang dalam kompetisi yang dikemudian hari dapat menjadi generasi penerus yang berdaya saing," ungkap Dalmasri dalam sambutannya.

Atlit muda harus dibina dan dilatih semaksimal mungkin, dan Pemerintah Daerah harus memberikan wadah seluas-luasnya. Untuk mengembangkan segala potensi yang ada, Mental para atlit harus seperti mental pejuang, yang menang terus pertahankan prestasi yang kalah terus melatih diri.

"Saya harap para peserta dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam bertanding," harap Dalmasri.

Ajang lomba tingkat Kabupaten Bintan ini diikuti oleh 10 kontingen yakni Kecamatan Tambelan dengan 46 orang peserta, Kecamatan Bintan Pesisir sebanyak 98 orang peserta, Kecamatan Teluk Bintan 55 orang peserta, Kecamatan Toapaya 60 peserta.

Kecamatan Mantang 50 orang peserta, Kecamatan Teluk Sebung 72 orang peserta, Kecamatan Bintan Timur 78 orang peserta, Kecamatan Bintan Utara 65 orang peserta dan Kecamatan Gunung Kijang sebagai tuan rumah menurunkan 77 orang peserta.

Cabang olahraga yang dilombakan diantaranya atletik, futsal, tenis meja, karate dan silat. Sedangkan lomba seni terdiri dari nyanyian solo, cipta puisi, Mmembaca Al-Quran, melukis dan lainnya.

Editor: Yudha