Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Terakhir UNBK di SMA 1 Batam Berjalan Lancar
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 13-04-2017 | 14:17 WIB
Siswa-sma1-Batam1.jpg Honda-Batam

Siswa SMA 1 Batam belajar sebelum memasuki ruang ujian. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA 1 Batam pada Kamis (13/4/2017) berjalan lancar.

Pantauan BATAMTODAY.COM, sebanyak 346 siswa mengikuti ujian yang dibagi menjadi tiga sesi. Tampak para siswa mengisi soal di komputer dengan serius untuk mendapatkan hasil nilai yang memuaskan.

"Lancar saja, tidak ada yang sulit, soalnya lebih gampang. Semua soal terisi," kata Angga, salah satu siswa SMAN 1 Batam Kamis (13/4/2017).

Menurutnya, UNBK lebih gampang dan mudah ketimbang mengerjakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) beberapa waktu lalu. Karena USBN yang menentukan lulus tidaknya siswa.

"UNBK sulit tapi lebih sulit USBN," kata siswa yang mengambil jurusan IPS tersebut.

Sementara itu, Said, Kepala Sekolah SMAN 1 mengatakan tidak ada kendala yang dialami para siswa selama mengikuti ujian baik itu jaringan maupun komputer.

"Dari awal juga siswa tidak ada yang sakit, 346 semua mengikuti UNBK. Meskipun tidak penting lagi, tapi syarat lulus tidaknya siswa harus masuk mengikuti UN," katanya.

Ia berharap tidak ada ganggu sampai akhir sesi ketiga pada pukul 14.00-16.00 WIB. anak-anak saat ini sudah tidak merasa ketakutan. "Ujian susulan itu minggu depan dari tanggal 17 sampai 18 April, namun sejauh ini semua siswi kita masuk," pungkasnya.

Editor: Yudha