Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kans Besar Sean Gelael ke F1 Setelah Rio Haryanto
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-04-2017 | 08:12 WIB
seangelael.jpg Honda-Batam

Sean Gelael, pembalap pertama bukan binaan Red Bull yang turun di Toro Rosso, tim junior balap F1 itu. (Foto: Sean Gelael)

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sean Gelael, pembalap F2 akan turun sebagai pembalap uji untuk tim F1 Toro Rosso, langkah yang menurut seorang pengamat merupakan peluang besar untuk tetap mengangkat nama Indonesia di ajang olahraga bermotor paling bergengsi ini, melanjutkan yang telah dilakukan Rio Haryanto.

 

Sean dipilih untuk menjadi pembalap uji Toro Rosso, setelah lulus dalam simulasi Red Bull Racing dan menjadi pembalap pertama yang bukan binaan tim F1 itu.

Peluang Sean menjadi pembalap uji akan dimulai di Bahrain pada tanggal 18 April setelah tampil perdana di F2 pada tanggal 14-16 April bersama tim Arden Internasional.

Dalam tanya jawab Facebook Live BBC Indonesia, Sean mengatakan kesempatan ini akan ia gunakan untuk terus mengangkat nama Indonesia di olahraga bermotor ini.

"Mimpi semua pembalap untuk menjadi pembalap F1, apalagi kalau dikasih peluang untuk nyetir F1 dan ini sekaligus mengharumkan nama Indonesia," kata Sean.

Pengamat F1 Arief Kurniawan mengatakan peluang "Sean Gelael ini jelas ada dampak buat Indonesia, meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Rio."

"Ini kans besar Sean dan menunjukkan bahwa dia suatu saat bisa masuk ke sana. Saat ini memang belum, tapi kalau hasil tes Sean bagus bukan mustahil dia dilirik. Mengingat selama ini Red Bull selalu mudah merekrut, kalau bagus, dan membuang (kalau jelek), pembalap binaan mereka," kata Arief.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani