Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Batam 2011

Irwansyah Nyoblos di TPS 10 Tiban I
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 04-01-2011 | 16:04 WIB

Batam, batamtoday - Calon Wakil Walikota Batam No urut 4, Irwansyah terdaftar dalam DPT di TPS 10 Tiban I, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam, yang dilaksanakan pada Rabu besok (5/1).

Berdasarkan data yang diperoleh batamtoday, nama calon wakil walikota Batam Irwansyah berada dalam urutan ke-9 dalam DPT di TPS 10 Tiban I, sedangkan total jumlah daftar pemilih tetap yang ada di TPS tersebut berjumlah 305 orang pemilih.

"Undangan untuk pencoblosan sudah kami kirim kepada pak Irwansyah ," kata ketua KPPS TPS 10 Tiban I, Zainuri.

Dia menambahkan, Irwansyah sudah sejak Pemilu legislatif 2004 menggunakan hak pilihnya di TPS ini, saat pertama kali dia menjadi anggota dewan, selain Irwansyah, istri dan tiga orang keluarganya masuk dalam DPT TPS 10 Tiban I.

Menurut Zainuri, sampai hari terakhir jelang Pilkada Batam, baru 182 pemilih yang sudah dikirimkan undangan untuk melakukan pencoblosan, sedangkan yang lainnya belum karena petugas KPPS di TPS tersebut kesulitan karena sebagian dari mereka adalah anak kost, dan saat ini sudah tidak tinggal lagi di daerah mereka.

Dalam Pilkada Gubernur Kepri 2010 lalu, ada sebanyak 618 orang pemilih yang terdaftar di DPT TPS 10 Tiban I, namun akibat banyak pemilih yang tidak mengunakan hak pilih mereka dalam Pilkada Gubernur Kepri 2010 lalu, akhirnya di TPS tersebut hanya tinggal 305 orang pemilih berdasarkan DPT yang dikeluarkan KPUD Batam untuk Pilkada Batam 2011.

"Sisanya masuk dalam DPT di TPS 29, yang baru ditetapkan KPUD Batam," pungkas Zainuri.