Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 861 Siswa SMA di Lingga Ikuti UNBK Hari Ini
Oleh : Nur Jali
Senin | 10-04-2017 | 16:38 WIB
UNBK-400x192.gif Honda-Batam

Pelajar SMA/ sederajat hari ini mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa wilayah di Kabupaten Lingga (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sebanyak 861 pelajar SMA/ sederajat hari ini mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa wilayah di Kabupaten Lingga. 

Pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Lingga meskipun kondisi cuaca yang kurang bersahabat, namun belum ada kendala yang mengganggu pelaksanaan ujian, khususnya fasilitas pendukung jaringan internet.

Sepanduk ucapan selamat menunaikan Ujian Nasional untuk siswa SMA sederajat di Lingga (Foto: Nur Jali)

Salah satu pegawai pengawas SMA/ sederajat di Kabupaten Lingga, Ajid Sajidullah, mengatakan bahwa 861 siswa tersebut terdapat di 11 Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan jumlah 811 siswa, di Kabupaten Lingga dan 3 Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 65 siswa yang ada di Lingga.

"Untuk saat ini belum ada kendala, demikian juga dengan jaringan internet masih terkoordinir, meskipun ada juga yang sedikit lemot," sebutnya.

Proses ujian pelajar SMA/ sederajat hari ini mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) di beberapa wilayah di Kabupaten Lingga (Foto: Nur Jali)

Namun dari beberapa sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional pada hari ini di Kabupaten Lingga masih berjalan normal, baik yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun ujian nasional manual.

"Sampai hari ini belum ada kendala di lapangan," sebutnya.

Untuk wilayah pulau Singkep sendiri saat ini hampir semuanya menggunakan sistim UNBK.

Editor: Udin