Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Masih Kekurangan 100 Ruang Kelas Baru
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 08-04-2017 | 16:26 WIB
muslim-bidin-400x192.gif Honda-Batam

Kadisdik Batam, Muslim Bidin (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembangunan 60 ruang kelas baru (RKB) yang menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) di  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, ternyata masih kurang.

Ironinya, kekurangan RKB tersebut hingga mencapai 100 ruangan. Hal itu disebabkan tidak adanya pembangunan sekolah baru yang dilakukan Disdik pada tahun ini.

"Kita belum memabahas secara khusus, tapi kita sudah lapor ke provinsi bahwa masih butuh puluhan kelas baru, bahkan sampai 100 RKB," ujar Kadisdik Batam, Muslim Bidin, Sabtu (08/04/2017)

Sehingga ia berharap adanya suppor dana dari Provinsi Kepri untuk membangun sekolah, khususnya ruang kelas baru tadi. "RKB 60 masih kurang, paling tidak masalah akan terselesaikan jika dibangun 160-180 RKB lagi," katanya.

Namun kata Muslim lagi, persoalan lain akan muncul ketika ruang kelas baru yang akan dibangun tersebut sudah rampung dikerjakan. Sebab tenaga pengajar harus ada dan sangat dibutuhkan untuk mengisi RKB baru itu.

"Persoalan lagi ketika RKB sudah dibangun, tentu guru pengajar sangat dibutuhkan. Ini yang masih kita bahas lebih dalam," pungkasnya.

Editor: Udin