Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zidane Bingung Pilih Pemain Jelang Derby Madrid
Oleh : Redaksi
Sabtu | 08-04-2017 | 16:02 WIB
Zidane1.gif Honda-Batam

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: ESPN)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menghadapi dilema dalam pemilihan pemain untuk laga melawan Atletico Madrid, Sabtu malam. Terutama karena pada laga-laga terakhir para pemain cadangannya mampu memperlihatkan tampilan yang mengesankan.

 

Zidane tahu, hierarki di Real Madrid harus dihormati. Trio BBC (Bale, Benzema, dan Christiano) tak tersentuh sebagai pilihan utama di barisan depan. Sedangkan Casemiro, Tony Kroos, dan Luca Modric juga menjadi preferensi yang jelas bagi Zidane mengisi barisan gelandang.

Musim ini Zidane memilah Real Madrid menjadi dua tim: Real Madrid A sebagai tim utama dan Real Madrid B sebagai cadangan. Namun kemenangan dominan Real Madrid atas Leganes Rabu silam menunjukkan, sejumlah pemain yang terbiasa duduk di bangku cadangan layak masuk ke dalam tim utama. Para pemain Real Madrid B menuntut Zidane agar lebih sering dimainkan.

Marcos Ansensio, Lucas Vazquez, Alvaro Morata dan Mateo Kovacic menampilkan performa mengesankan dalam laga tengah pekan silam. Ini membuat pusing Zidane saat memilih para pemain yang akan diturunkan dalam derby Madrid versus Atletico. Hanya Danilo dan Nacho—dua pemain cadangan—yang bermain berturut-turut dalam dua laga melawan Alaves dan Leganes.

Alvaro Morata yang termasuk dalam Real Madrid B, tak menyia-nyiakan kesempatan dipercaya Zidane menghadapi Leganes. Eks striker Juventus ini memanfaatkan penampilannya sebagai starter dengan mencetak dua gol. Hingga pekan ke-30, Morata telah mengoleksi 11 gol La Liga meski pun hanya tampil 10 kali sebagai pilihan utama. Torehan gol Morata bahkan melampaui koleksi Karim Benzema yang bermain lebih sering sebagai pemain inti.

Kesegaran para pemain cadangan ini tidak boleh diabaikan Zidane. Los Blancos berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol karena eksploitasi para pemain inti mereka. Tapi sumbangan seluruh anggota tim yang akan mendorong Real Madrid lebh dulu menyentuh garis akhir dibanding pesaing terberatnya, Barcelona.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha