Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waww.. Maskapai dengan Pramugari Berbikini Bakal Ekspansi ke Indonesia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 08-04-2017 | 14:26 WIB
Pramugari-Berbikini1.gif Honda-Batam

Pramugari berbikini maskapai penerbangan asal Vietnam akan ekspansi ke Indonesia. (Foto: Citizen6)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Maskapai penerbangan asal Vietnam Vietjet Air direncanakan akan mulai menjelahi langit Indonesia pada pertengahan tahun ini. Hal itu diungkapkan oleh Konsulat Jenderal RI untuk Ho Chi Minh, Jean Anis.

Ia mengatakan bahwa pesawat yang terkenal memiliki pramugari berpakaian bikini itu akan mengawali penjajakan kerjasama dengan aviasi Indonesia dengan membuka rute Ho Chi Minh-Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku belum menerima permohonan mengenai penjajakan rute tersebut. “Belum sampai ke saya,” ujar Menteri Perhubungan saat ditemui usai melaksanakan salat jumat di Kementerian Perhubungan, Jumat, 7 April 2017.

Maskapai penerbangan Vietjet Air memiliki gaya tersendiri dalam menarik pelanggannya. Mereka mempekerjakan pramugari berpakaian semi bikini di dalam kabin pesawat untuk melayani penumpang pesawat. Menurut Budi, dalam memutuskan kerjasama tersebut Kementerian Perhubungan akan mempertimbangkan melalui Komite Kebijakan Publik.

"Kita serahkan ke komite kebijakan publik. Kementerian Perhubungan pasti melakukan sesuatu dengan kehati-hatian untuk masyarakat luas, dan masyarakat Indonesia punya tatanan tertentu, yang kita sangat hargai," kata dia.

Karena itu Kementerian Perhubungan tidak akan gegabah dalam memutuskan sesuatu karena mereka akan mengkaji terlebih dahulu. Namun ia meyakinkan apa yang diputuskan nantinya akan tetap mempertahankan nilai budaya ketimuran. “Kalau ada kepentingan publik dishare itu harus dibicarakan. Saya akan mempertahankan budaya Indonesia, bagian yang kita pertimbangkan,” tutur Budi.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha