Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Bermain Muslim Mengundurkan Diri

PPDB Jangan Dijadikan Ladang Bisnis
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 06-04-2017 | 13:26 WIB
muslimbidin.jpg Honda-Batam

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam waktu dekat Penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) akan digelar di beberapa sekolah di Indonesia termaksut Kota Batam. Dalam ajang peneriaman siswa baru kerap ditemukan oknum yang bermain baik guru, masyarakat hingga pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) Bata.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Muslim Bidin berharap dalam penerimaan siswa baru dalam waktu dekat para oknum jangan menjadikan ajang tersebut menjadi ladang bisnis.

"PPDB jangan dijadikan ladang bisnis untuk siapapun. Oknum masyarakat, guru dan pegawai Disdik. Karena yang dirugikan orang tua calon siswa," ujar Muslim di Hotel Vista Kamis (06/04/2017).

Muslim mengaku sudah menekankan para pegawai Disdik untuk tidak bermain. Apabila nantinya ditemukan Disdik bermain dalam PPDB, ia mengaku secara pribadi akan mengundurkan diri menjadi orang nomor 1 di dunia pendidikan.

"Harapan kita orang lain juga tidak bermain, jadi PPDB jangan dijadikan ladang bisnis bagi masyarakat maupun guru. Disdik bermain saya pribadi akan mengundurkan diri," tegasnya.

Muslim berharap kepala sekolah harus memberikan regulasi dalam PPDB nantinya. Kepala sekolah yang baik juga harus bebas dari pungutan liar PPDB. Untuk mempelancar penerimaan tersebut Disdik tengah menyusun Rencana Daya Tampung (RDT).

"Nanti setiap sekolah ada regulasi jumlah siswa yang diterima. RDT masih kita buat," pungkasnya.

Editor: Yudha