Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Hajar Sevilla di Camp Nou, Messi Cetak Dua Gol
Oleh : Redaksi
Kamis | 06-04-2017 | 08:24 WIB
messigaya.jpg Honda-Batam

Gaya Messi setelah Barcelona berhasil menghajar Sevilla di Camp Nou. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona sukses menaklukkan Sevilla di jornada ke-30 La Liga dengan skor cukup telak tiga gol tanpa balas, Kamis (6/4) dini hari WIB. Lionel Messi tampil menjadi bintang dengan dua golnya serta satu gol lainnya dicetak Luis Suarez.

 

Bermain di Camp Nou, Barcelona tampil mendominasi sejak menit awal. Beberapa kali permainan umpan pendek dari tim Catalan merepotkan Sevilla dan menciptakan peluang berbahaya tapi masih belum menemui sasaran.

Baru pada menit ke-25, Barcelona sukses menjebol gawang tim tamu lewat aksi tendangan akrobatik Suarez. Berawal dari akselerasi Messi dari sisi kiri pertahanan Sevilla yang kemudian mengirim umpan ke dalam kotak penalti dan dimanfaatkan dengan baik oleh Suarez.

Tiga menit berselang giliran Messi yang menggandakan keunggulan Barcelona. Kali ini Suarez yang menjadi mengirim assist kepada Messi yang membuat Barcelona unggul dua gol.

Serangan bertubi-tubi tuan rumah akhirnya kembali membuahkan hasil. Lagi-lagi Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Kali ini ia melepaskan tendangan setengah voli dari dalam kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper Sevilla, Sergio Rico. Skor 3-0 akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Barcelona kembali mendomimasi permainan. Tapi tak seperti babak pertama, tempo pertandingan di babak kedua cenderung lebih lambat yang membuat Sevilla mampu tampil lebih baik.

Tapi serangan yang dibangun oleh anak asuh Jorge Sampaoli tak mampu membobol gawang Marc Andre Ter Stegen. Sebaliknya, serangan dari Barcelona juga tak mampu menjebol gawang Sergio Rico.

Ditariknya Luis Suarez dan digantikan oleh Paco Alcacer membuat serangan tim Catalan tak seperti babak pertama lagi. Akhirnya hingga akhir laga skor 3-0 tak berubah untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan hasil ini, Barcelona untuk sementara menggeser posisi Real Madrid di puncak klasemen dengan perolehan 69 poin. Namun, posisi mereka masih bisa digeser andai Los Blancos meraih kemenangan saat menghadapi Leganes.

Sumber: Sportsatu