Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guardiola Anggap Timnya Lebih Baik dari Chelsea
Oleh : Redaksi
Rabu | 05-04-2017 | 16:02 WIB
pep-guardiola1.jpg Honda-Batam

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menganggap timnya tetap lebih baik dari Chelsea meskipun kalah 1-3 pada pertemuan pertama Desember lalu. Kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis dinihari nanti.

 

Guardiola mengatakan bahwa dirinya telah menganalisa pertandingan itu dengan menonton rekamannya berkali-kali. Menurut dia, Manchester City patut menang pada laga itu.

"Percaya saya, saya telah menonton pertandingan itu berkali-kali. Kami bermain lebih baik (dari Chelsea). Maaf Antonio, tetapi kami bermain lebih baik. Kami layak untuk menang," ujarnya.

Pada laga pertama di Etihad Stadium, Manchester City memang layak untuk memenangkan pertandingan. Mereka sempat unggul 1-0 terlebih dahulu sebelum tersengat tiga kali serangan balik Chelsea yang mematikan.

Guardiola mengakui bahwa setiap tim yang mereka hadapi selalu berusaha menyerang mereka dengan serangan balik. Chelsea memiliki kekuatan dalam serangan balik karena kecepatan para pemainnya seperti Eden Hazard, Pedro Rodriguez dan Willian.

Selain itu, para pemain belakang Chelsea juga dinilai mampu melepaskan umpan langsung ke depan dengan sangat baik dalam membangun serangan balik.

"Semua tim ingin menggunakan serangan balik melawan kami, Chelsea juga memiliki kemampuan mengeksekusi bola mati yang bagus," ujarnya.

"David Luiz, Cahill, Azpilicueta memiliki kemampuan untuk melepaskan umpan langsung kepada hazard, Willian dan Diego Costa. Moses dan Alonso juga sangat dinamis."

"Tentu mereka akan menggunakan serangan balik dengan Hazard, Pedro dan Willian, mereka sangat cepat, mereka bisa berlari dengan membawa bola dan mereka memiliki umpan-umpan yang sangat cerdik," lanjutnya.

Editor: Yudha