Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hebat, Altet Taekwondo CTC Batam Raih 7 Emas Menhan Cup 2017
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 03-04-2017 | 08:12 WIB
ctcbatamjuara.jpg Honda-Batam

Inilah para altet taekwondo CTC Batam yang berjaya meraaih 7 emas Manhan Cup 2017 didampingi manager mereka, Joeraidy. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para atelt taekwondo asal CTC Batam berhasil meraih 7 medali emas pada Open Tournament Taekwondo Menhan Cup 2017, yang digelar dari 31 Maret hingga 2 April 2017 di GOR POPKI, Cibubur Jakarta Timur.

Ajang turnamen yang digelar oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI itu mengangkat tema, "Taekwondo Mematri Semangat Bela Negara" itu diikuti oleh oleh lebih dari 2500 peserta yang berasal dari 18 provinsi di Indonesia, juga peserta dari luar negeri yakni, Malaysia dan Thailand.

Manager Tim Atlet Taekwondo CTC Batam, Joeraidy mengatakan, selain meraih 7 emas, atletnya juga meraih 4 perak dan 1 perunggu.

"Ini sungguh prestasi yang sangat membanggakan, bukan hanya bagi CTC Batam, tapi juga bagi Kota Batam. Karena para atlet ini berjuang membawa nama daerah," ujar pria yang kerap disapa Edy itu.

Para atlet CTC Batam yang dibina digembleng oleh Master Kosasih itu berjaya peraih medali itu adalah Evanda, Muhammad Zidan, Regil, Aisyiah, Hanna, Syed Haykal dan Winda (emas), Vinka, Goldya, Siti, Nurul (perak) dan Wendy Setiawan (perunggu).

Sementara itu, pelatih yang mendampingi para atlet bertarung di Ibukota itu adalah sabeum Deddy dan sabeum Devni. Keduanya juga merasa cukup puas dengan penampilan anak-anak didik mereka.

"Anak-anak bermain baik, karena bersaing dengan 2.500 orang atlet dari dalam dan luar negeri," ujar sabeum Devni, menambahkan.

Apalagi, turnamen itu dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, dan Presiden Kukkiwon Oh Hyun Deuk. Dan para atlet dari CTC Batam itu telah membawa nama Provinsi Kepri ke ajang prestasi nasional.

Editor: Dardani