Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Khofifah Sambangi Korban Banjir Mojokerto
Oleh : Hadli
Minggu | 02-04-2017 | 13:30 WIB
Khofifah.jpg Honda-Batam

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa

BATAMTODAY.COM, Mojokerto - Selain meluncurkan mobil e-Warong Program Keluarga Harapan (PKH) di Pendopo Bupati Kabupaten Mojokerto, Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa juga memberikan bantuan korban banjir di Kecamatan Mojoanyar.

Mensos menyerahkan bantuan sosial bagi korban banjir senilai Rp225 juta. Bantuan terdiri dari permakanan, peralatan evakuasi, sandang, dan paket keluarga. Khofifah juga memberikan satu unit mobil dapur umum lapangan (dumlap) senilai Rp462 juta.

"Dumlap ini sangat berguna dalam mendukung kebutuhan logistik pengungsi dan relawan saat terjadi bencana. Semoga bisa bermanfaat," harap Khofifah, Sabtu (1/4/2017) dalam rilisnya, Minggu (2/4/2017).

Diterangkan, mobil dapur umum lapangan dilengkapi dengan berbagai peralatan pendukung. Seperti tabung gas, kompor dan peralatan memasak lain. Selain itu kendaraan ini juga dilengkapi dengan berbagai pengaman seperti pemadam api dan pengaman lain untuk mendukung kelancaran operasional.

Menanggapi banjir yang terjadi, Khofifah mengatakan solusi yang dapat dilakukan untuk adalah normalisasi sungai, mitigasi berupa penanaman pohon di hulu, serta peringatan dini tentang potensi hujan untuk mengurangi risiko ketika banjir..

Editor: Surya