Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Premium Habis, Warga Batuaji Beralih ke Pertamax
Oleh : CR-14/ Yosri Nofriadi
Selasa | 28-03-2017 | 18:38 WIB
Premium-habis-di-SPBU-tanjunguncang.gif Honda-Batam

Di SPBU Tanjunguncang BBM jenis premium habis (Foto: CR14/ Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Meski harganya lebih mahal, namun sejumlah pengendara terpaksa beralih menggunakan bahan bakar jenis pertamax, karena stok jenis premium dan pertalite habis di SPBU Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Selasa (27/3/2017) siang.

Pando, seorang pemilik kendaraan roda dua yang ditemui di SPBU Tanjunguncang mengatakan, dirinya terpaksa mengisi kendaraannya dengan pertamax karena takut kendaraannya kehabisan bahan bakar.

"Beberapa bulan ini, premiun sering langka, kalaupun ada antriannya selalu panjang," ujar warga perumahan Putra Jaya Tanjunguncang ini, Selasa (28/3/2017).

Berbeda dengan Pando, Ardi memilih tidak mengisi kendaraannya dengan pertamax. Menurutnya, meski kualitas pertamax jauh lebih baik dari premium, namun harganya sangat mahal. Dengan mimik kecewa dia beranjak meninggalkan SPBU dan mencari penjual bensin eceran.

"Pertamax terlalu mahal, pertalite juga tidak ada. Untuk sementara beli bensin yang eceran lebih murah," ujarnya.

Sementara mengenai kelangkaan permiun di SPBU Tanjungguncang, pengawas SPBU Achmad Rofi, mengatakan sampai sejauh ini tidak ada namanya kelangkaan premiun. "Sebenarnya tidak ada kelangkaan, hanya saja setiap kali premiun datang, warga langsung mengantri," ujarnya.

Lanjut Rofi, kedatangan premuim dari pertamina ke SPBU kadang lambat, hal itu yang membuat premiun sering kehabisan. "Kalau kuota kita tetap sama, per harinya itu 22 ton yang masuk ," ujarnya singkat.

Editor: Udin