Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihadiahi Timah Panas, Pengedar Sabu di Tanjungpinang Ini Kritis
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 28-03-2017 | 10:26 WIB
motor-berceceran-darah-okeh.gif Honda-Batam

Sepeda Motor Merk Honda Beat Warna Merah Putih BP 3398 MT yang diduga digunakan pengedar sabu, terlihat darah banyak yang berceceran di motor tersebut (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya, yang diduga pengedar sabu, dilumpuhkan dengan timah panas saat berusaha melarikan diri kejaran petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau, di Jalan Daeng Tjelak Km 8 atas, depan RSUP Kepri, Senin (27/3/2017) pukul 19.15 Wib.

Informasi yang dihimpun di lapangan, awalnya pelaku diketahui ingin bertransaksi dan menunggu seseorang di Jembatan Engku Putri Hamidah, di Jalan Daeng Tjelak KM 8 Atas Tanjungpinang. Tetapi pada saat menunggu, pelaku mengetahui bahwa dirinya telah diikuti oleh pihak Kepolisian dan BNN Kepri.

Mengetahui itu, pelaku yang diketahui menggunakan sepeda motor merk Honda Beat warna merah putih BP 3398 MT, mencoba kabur dari kejaran Polisi. Aksi kejar-kejaranpun berlangsung, pelaku yang menggunakan sepeda motor ini, akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan timah panas dan diketahui pelaku ditembak pada bagian bokong.

Akibatnya, pelaku pun terjatuh dan dapat dilumpuhkan. Tetapi akibat tembakan anggota BNN Kepri ini, pelaku diketahui mengalami kritis dan harus dibawa ke Rumah Sakit RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

Sementara itu, terkait dengan kejadian ini, salah satu petugas BNN Kepri saat ditemui di Rumah Sakit ‎membenarkan dan mengatakan bahwa saat ini pelaku masih dalam masa perobatan.

Editor: Udin