Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raih Podium Tiga di Qatar, Rossi Kaget
Oleh : Redaksi
Senin | 27-03-2017 | 08:24 WIB
rossi.jpg Honda-Batam

Rossi naik podium tiga di Sirkuit Losail, Qatar. (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, Doha - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil meraih podium ketiga di seri perdana MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Meski tak bisa menjadi juara, Rossi ternyata sangat senang karena awalnya ia bahkan tak yakin bisa meraih podium.

 

Memulai lomba dari urutan ke-10, Rossi sebenarnya cukup kesulitan di awal balap. Namun perlahan tapi pasti ia berhasil merangsek ke urutan enam.

Berada cukup lama di posisi keenam, ia akhirnya mampu ke urutan empat usai Andrea Iannone terjatuh. Tak lama berselang ia berhasil melewati pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan ada di urutan ketiga.

Hingga akhir balapan, posisinya tak berubah, ia tetap ada di posisi ketiga di belakang rekan satu timnya yang menjadi juara Maverick Vinales dan pebalap Ducati Andrea Dovizioso di tempat kedua. Tapi meski hanya meraih podium tiga, Rossi mengaku sangat senang karena awalnya ia sendiri tak yakin bisa bertarung di posisi terdepan.

“Jika saya harus bertaruh untuk podium saya pasti tidak yakin. Kami memang mencoba beberapa setingan pagi ini. Tapi saya tidak tahu apakah itu bagus untuk balapan,” ujar Rossi dilansir Crash.

“Tapi ternyata itu baik. Saya nyaman dalam pengereman dan sekarang saya ingin melanjutkan musim dengan cara seperti ini,” lanjutnya.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani