Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Kecelakaan Dua Orang Tewas ‎

Operasi Simpatik 2017 di Tanjungpinang, ‎315 Pengendara Motor Dapat Teguran
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 25-03-2017 | 10:27 WIB
ops-01.gif Honda-Batam

Iptu Ahmad Sahputra, Kepala Bagian Operasional Lalu Lintas Polres Tanjungpinang.(Foto:Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Lali Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang, selama Operasi Simpatik yang digelar mulai 1-21 Maret 2017, memberikan teguran kepada 315 pengendara sepeda motor. Teguran itu mengingatkan pengendara agar tetap mematuhi rambu dan peratulan lalu lintas.

"Dalam operasi ini, kita tidak ada memberikan tilang, tetapi kita berikan teguran secara tertulis dan lisan," ujar Kepala Bagian Operasional Lalu Lintas Polres Tanjungpinang, ‎Iptu Ahmad Sahputra, ditemui di ruangan Lantas Mapolres Tanjungpinang, Jumat (24/3/2017).

Dalam operasi ini, Satlantas hanya melakukan kegiatan Simpatik dengan cara sosialisasi ke masyarakat seperti ke sekolah-sekolah, Komunitas Motor, pengguna jalan dengan cara mendatangi langsung ‎maupun dengan mebuat himbauan untuk tertib berlalulintas.

"Selain sosialisasi kita juga membuat spanduk-spanduk di jalan-jalan yang intinya agar masyarakat tertip berlalulintas," katanya.

‎Sementara itu,teguran yang dilakukan oleh pihaknya ini, adalah dengan menegur pengendara roda dua yang tidak melengkapi perlengkapan dalam berkendara seperti tidak menggunakan helem ganda dan tidak menggunakan kelengkapan seperti kaca spion.

"Untuk kendaraan roda empat belum ada kita lakukan peneguran, lebih banyak roda dua," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Kecelakaan Lulintas Polres Tanjungpinang, Iptu Samsul Bahri mengatakan ‎untuk angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama operasi Simpatik Seligi berjumlah 2 kasus.

"Di mana seluruhnya korban lakalantas yang meninggal dunia ada sebanyak 2 orang, sedangkan untuk luka ringan dan berat nihil," pungkasnya.

Editor:Gokli