Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Black Sabbath Reuni
Oleh : Dodo
Sabtu | 22-10-2011 | 10:25 WIB
Black_Sabbath_360.jpg Honda-Batam

Formasi Black Sabbath.

LONDON, batamtoday - Empat personel asli band pelopor heavy metal asal Inggris, Black Sabbath, Ozzy Osbourne, Tony Iommi, Geezer Butler dan Bill Ward belum lama ini dikabarkan telah bersatu kembali di studio latihan setelah mengalami vakum lebih dari enam tahun. 

“Kami memainkan lagu-lagu lama dan bisa kembali bersama-sama lagi itu sangat luar biasa. Kami semua dalam keadaan sehat dan sudah berada di tahap kami akan tampil bersama lagi. Akan sangat bagus jika itu terjadi dan saya perkirakan hal tersebut sangat dekat menjadi kenyataan. Dapat dipastikan bakal terjadi!” jelas Tony Iommi kepada majalah metal Inggris, Terrorizer.

Sebelumnya sinyal reuni Black Sabbath telah dikirimkan oleh vokalis mereka Ozzy Osbourne saat diwawancara oleh Billboard.com pekan lalu.

”Kemungkinannya sangat besar, kami masih di tahap awal, belum merekam apapun. Jika ini berjalan maka akan berjalan. Jika tidak, saya akan tetap melakukan hal seperti biasa,” jelas Ozzy seperti dikutip dari Rolling Stone.

Bulan Agustus silam surat kabar Inggris Birmingham Mail yang sempat mewawancara Iommi membuat geger dunia metal internasional setelah memberitakan bahwa Black Sabbath telah reuni dan tengah merekam album baru mereka secara diam-diam. Hal tersebut lantas segera dibantah oleh Iommi, namun lucunya manajer Iommi sama sekali tidak membantah kabar tersebut.

Black Sabbath untuk terakhir kalinya tampil di depan publik ketika di tahun 2006 mereka dilantik ke dalam Rock And Roll Hall of Fame.