Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Freeport Tarik Sponsor, Persipura Sempoyongan
Oleh : Redaksi
Jum'at | 17-03-2017 | 08:38 WIB
persipura.jpg Honda-Batam

Para pemain Persipura melakukan selebrasi. (Foto: Ist) 

BATAMTODAY.COM, Jayapura - Persipura Jayapura kemungkinan bakal sempoyongan ketika mengarungi kompetisi Liga 1 2017, yang akan dimulai 15 April. Yang lebih parah, skuad berjuluk Mutiara Hitam mungkin tak ikut berkompetisi.

 

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Itu setelah mendapat kepastian bahwa PT Freeport tak akan mendukung Persipura.

"Rabu kemarin kami menerima email dari manajemen PT. Freeport Indonesia yang mengkonfirmasi mereka tidak mau mendukung Persipura. Alasan yang disampaikan adalah karena situasi mereka saat ini. Soal izin operasi dari pemerintah Republik Indonesia itu," kata Benhur dalam rilisnya, Kamis (16/3/2017).

Persipura tak bisa berbuat banyak. "Mereka yang punya uang jadi yang tentukan mau dukung atau tidak."

"Walaupun mereka punya uang sangat banyak sekali tetapi memilih untuk tidak sponsor walaupun nilainya tidak seberapa dari yang mereka punya, ya, itu hak mereka," terang Benhur.

Persipura masih berusaha mendapat sponsor dan bisa eksis di sepak bola Indonesia, terutama kompetisi yang akan digulirkan. "Semoga ada pihak lain yang bisa menjadi sponsor dan mendukung klub kebanggaan masyarakat Papua ini."

"Kalau kami dapat, ya, kami akan jalan seadanya, kondisi terburuknya tidak berkompetisi. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat sponsor," ujar Benhur Tomi Mano.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani