Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yudi Kurnain Diusung Jadi Ketua PAN Batam
Oleh : Ocep
Kamis | 20-10-2011 | 19:39 WIB

BATAM, batamtoday - Yudi Kurnain berpeluang menduduki Ketua DPD PAN Kota Batam menyusul datangnya dukungan secara tertulis dari belasan DPC PAN di daerah ini.

Sebanyak 11 pimpinan DPC PAN di Kota Batam yang membentuk Forum Dewan Pimpinan Cabang PAN se-Kota Batam, membuat surat kesepakatan kepada Panitia pendaftaran Musda IV DPD PAN Kota Batam kemarin, Rabu (19/10/2011).

Kesebelas DPC tersebut a.l. DPC PAN Batu Aji, DPC PAN Sei Beduk, DPC PAN Sekupang, DPC PAN Belakangpadang, DPC PAN Galang, DPC PAN Bulang, DPC PAN Batu Ampar, DPC PAN Nongsa, DPC PAN Batam Kota, DPC PAN Lubuk Baja dan DPC PAN Bengkong.

Dalam surat tersebut mereka bersepakat mendaftarkan Sekretaris DPD PAN Kota Batam Yudi Kurnain menjadi Ketua DPD PAN Kota Batam periode 2010-2015, menggantikan Asrul Askan Sanny.

Menurut Ketua DPC PAN Galang Zainuddin, surat tersebut sudah disampaikan kepada Amrullah Hamid selaku Ketua Panitia Musda IV DPD PAN Kota Batam.

"Kami mendukung, karena Yudi adalah kader senior yang mampu mengayomi kader," katanya hari ini, Kamis (20/10/2011).

Menurutnya, dukungan mereka sudah final karena sudah melalui berbagai pertimbangan dan evaluasi yang matang selama ini.

"Beliau (Yudi Kurnain-red) kami nilai mampu mengharmoniskan struktur partai sampai kelurahan," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda IV DPD PAN Kota Batam Amrullah Hamid mengatakan pihaknya sudah menerima surat kesepakatan tersebut.

"Pendaftaran memang sudah dibuka. Pendaftaran calon Ketua DPD PAN Batam, sudah dimulai 14 sampai 26 Oktober 2011 dan rencananya, tanggal 29 Oktober 2011 nanti, Musda akan digelar di rumah PAN," jelas Amrullah.

Siapa saja yang sudah mendaftar atau mendaftarkan diri untuk menjadi calon Ketua DPD PAN Batam? Hamid mengungkapkan pihaknya baru menerima pendaftaran Yudi Kurnain itu saja.

Nama-nama lain masih sebatas isu. Seperti Ketua PAN saat ini, AA Sanny, Edward Brando dan Guntur.

"Yang sudah didaftarkan baru satu, namun yang dengar-dengar mau maju, ada beberapa nama," ungkapnya.

Terkait persyaratan untuk mendaftar menjadi calon Ketua DPD PAN Batam, dia menjelaskan bahwa figur tersebut tidak mutlak harus mendapat dukungan seperti yang didapat oleh Yudi Kurnain itu.

"Kader PAN yang bisa mencalonkan diri itu syaratnya pernah menjadi pengurus atau kader yang sudah punya sertifikasi kader. Kalau dukungan cabang, tidak diatur dan biasanya masuk di Tatib nanti," terang Amrullah.