Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasat Lantas Polres Bintan Imbau Warga Tertib Berlalu Lintas
Oleh : Harjo
Rabu | 15-03-2017 | 10:38 WIB
AKP-Krisna-01.gif Honda-Batam

 AKP Krisna Ramadani, Kasat Lantas Polres Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Krisna Ramadani mengimbau semua warga yang ada di kabupaten tersebut untuk tertib berlalulintas dengan mematuhi rambu-rambu yang ada.

Hal ini disampaikan mengingat tingginya angka penjualan sepeda motor di Kabupaten Bintan, yang mencapai 150-200 unit per bulannya. Pertumbuhan kendaraan roda dua itu tentu harus diimbangi dengan kesadaran para pengguna jalan.

"Setiap bulannya warga Bintan yang membeli kandaraan roda dua mencapai 150-200 unit. Ini angka yang terbilang signifikan, sehingga harus diimbangi dengan kesadaran berlalulintas dari penguna jalan," kata Krisna Ramadani kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Rabu (15/3/2017).

Krisna menyampaikan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, yang masih tergolong tinggi di Bintan, dibutuhkan kesadaran masyarakat saat mengendarai kendaraannya.

"Karena faktor terjadinya kecelakaan yang fatal, sebagian besar karena kelalaian pengendara. Selain itu juga faktor alam, baik karna kondisi jalan licin serta lainnya," terangnya.

Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas, selain dibutuhkan kesadaran pengemudi, pihak Satlantas Polres Bintan terus melakukan sosialisasi, baik secara langsung atau mengunakan media lain, berupa spanduk, pamflet, striker dan lainnya.

"Pengendara kendaraan bermotor juga, sebelum mengendarai kendaraan harus terlebih dahulu memeriksa kondisi kendaraan. Begitu juga kelengkapan kendaraan dan alat keselamatan bagian yang sangat yang perlu diperhatikannya," pesannya.

Sebaliknya dari pihak pemerintah, juga sangat diharapkan adanya peningkatan kualitas jalan yang lebih baik, dari segi fisik jalan raya, hingga masalah penerangan jalan. Mengingat belum semua ruas jalan memiliki lampu jalan.

"Terkait keberadaan lampu jalan, juga dituntut kepedulian masyarakat. Mengingat sebagian fasilitas lampu jalan, justru dirusak bahkan dicuri oleh orang yang tidak bertanggungjawab," kata dia.

Editor: Gokli