Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Hasil Verifikasi Administrasi Guru Honorer SMA dan SMK Diumumkan
Oleh : Ismail
Selasa | 14-03-2017 | 19:38 WIB
kadisdik-kepri1 (1).jpg Honda-Batam

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Arifin Nasir (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Arifin Nasir mengatakan, hasil verifikasi administrasi guru honorer tingkat SMA/SMK akan diumumkan pada besok Rabu (15/3/2017).‎

"Semuanya sudah siap. Besok, Insya Allah kita umumkan," ungkapnya, Selasa (14/3/2017).

Namun demikian, Arifin Nasir belum memberitahukan, melalui media apa pengumuman hasil ‎seleksi verifikasi administrasi guru honorer se-Kepri itu dilakukan. Apakah melalui web-site Dinas Pendidikan, papan pengumuman di Disdik Kepri atau melalui media cetak atau lainnya.

Masih kata Arifin, alokasi dana gaji guru honorer tingkat SMA/SMK yang dianggarkan dalam APBD 2017 berjumlah 1.234 orang. Sementara, dari hasil pengumpulan data yang dilakukan Disdik Kepri, jumlah tenaga guru honorer yang diangkat pihak sekolah sebanyak 1.808 orang. Artinya masih ada 574 tenaga guru honorer yang tidak dianggarkan dalam APBD.

Namun, ia menambahkan, bagi 574 guru honorer yang tidak lulus verifikasi nanti, tidak perlu khawatir. Sesuai dengan arahan Gubernur, pihaknya tetap akan memberdayakan para guru honorer yang tidak lulus verifikasi.

"Pak Gubernur juga meminta guru honorer ini tetap harus diberdayakan," tutur Arifin.

Namun diberdayakan untuk mengajar di mana, Arifin juga belum dapat menjelaskan, karena masih menunggu arahan dari Gubernur Kepri.

Di tempat terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Damsiri mengatakan, pelaksanaan pengumuman hasil seleksi verifikasi administrasi guru honorer SMS/SMK juga belum diketahui. Namun demikian Damsiri juga mengatakan, telah melaporkan hasil seleksi administrasi verifikasi tersebut ke Kepala Dinas.

‎"Untuk pengumuman saya belum tahu, dan belum ada diberitahukan ke beliau, tapi memang hasil pelaksanaa seleksi dan verifikasinya sudah kami laporkan kepada beliau," ujar Damsiri.

Sebelumnya diberitakan, gaji guru honorer dan tenaga kependidikan SMA dan SMK se-Provinsi Kepri, akan dibayarkan sekaligus Januari-Maret 2017, setelah hasil verifikasi administrasi kelulusan diumumkan.

Editor: Udin