Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

35 Orang Ikuti Pelatihan Paskibra di SMPN 03 Bintan
Oleh : CR-13
Senin | 13-03-2017 | 09:38 WIB
paskibra-101.gif Honda-Batam

Siswa SMPN 03 Bintan foto bersama usai latihan Paskibra bersama PPI Bintan dan Kepri. (Foto:Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 35 orang dari 50 orang yang terdaftar, mengikuti pelatihan sehari Paskibra yang digelar di SMPN 03 Bintan, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Minggu (12/3/2017).

 

Ketua PPI Provinsi Kepulauan Riau melalui Wakil Ketua I, Yuli Hendri mengatakan kegiatan ini merupakan wadah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan menanamkan karakter kepemimpinan kepada siswa di usia dini.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh sekolah ini, karena dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menciptakan rasa kebersamaan serta membentuk karakter anaj sejak dini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPI Kabupaten Bintan, Purwanto berjanji untuk memperhatikan sekolah-sekolah yang ada di Bintan dengan mendorong pelaksanaan paskibra di tingkat sekolah menengah, dan PPI Bintan siap mengutus anggotanya di setiap sekolah untuk melaksanakan pembinaan di usia dini.

"Kita juga akan membuat event Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) untuk tingkat SMP apabila semua SMP di Bintan sudah siap berkompetisi," timpalnya.

Senada, Wakil Kepala Sekolah SMPN 03 Bintan, Sri menyampaikan terimakasih kepada pengurus PPI baik dari Provinsi, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang telah memberikan waktu dan perhatiannya kepada SMPN 03 Bintan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah bersedia dan meluangkan waktunya, untuk hadir di sekolah kami," ungkapnya.

Editor: Gokli