Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arema Boyong Trophy Piala Presiden 2017 ke Malang
Oleh : Redaksi
Senin | 13-03-2017 | 08:00 WIB
arema-juara-piala-presiden-2017.jpg Honda-Batam

Para pemain Arema FC merayakan kemenangan mereka memboyong Piala Presiden 2017 ke Malang Jawa Timur. (Foto: Viva)

BATAMTODAY.COM, Bogor - Arema FC berhasil menjuarai Piala Presiden 2017 usai mengalahkan Pusamania Borneo FC di final yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3) malam WIB. Di laga tersebut Arema mampu menghajar PBFC dengan skor telak 5-1.

PBFC sebenarnya memulai laga dengan baik di laga ini. Memasuki menit keempat mereka mampu membuat peluang berbahaya lewat kaki Rifal Lastori dan Reinaldo Dan Costa namun masih mampu diblok Kurnia Meiga.

Arema kemudian membalas melalui aksi Cristian Gonzales di menit kedelapan namun belum menemui sasaran. Di menit 16 kembali Gonzales mendapatkan peluang namun tendangannya masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-17 giliran Nasir yang melepaskan tendangan namun masih mampu digagalkan oleh kiper PBFC, Wawan Hendrawan. Arema benar-benar tampil mendominasi dan akhirnya gol yang ditunggu tercipta pada menit ke-29 melalui Hanif Syahbandi.

Usai gol tersebut, lini belakang PBFC terlihat panik dan hasilnya pada menit ke-32 pemain belakang Pesut Etam, Micahel Orah melakukan gol bunuh diri. Tim asuhan Aji Santoso kembali menambah keunggulan lewat gol Cristian Gonzales di menit ke-41. Skor 3-0 akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Arema kembali mendominasi dan menambah keunggulan. Lagi-lagi Gonzales mampun mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Arema unggul empat gol.

Tertinggal empat gol, membuat PBFC tampil menekan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun, peluang yang dihasilkan belum ada yang menemui sasaran.

Terus menekan, PBFC justru kembali kebobolan pada menit ke-63. Gonzales mampu memcatat hattrick di laga ini usai mencetak gol kelima untuk Arema.

Usai gol tersebut, PBFC terus menerus tampil menekan. Dan gol akhirnya tercipta pada menit ke-68 lewat Firly Apriansyah yang membuat kedudukan menjadi 5-1.

Gol tersebut membuat para pemain PBFC semangat menambah gol tambahan. Namun, hingga akhir laga tak ada gol tambahan terciota dan skor akhir 5-1 untuk kemenangan Arema bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Sementara itu, striker Arema FC, Cristian Gonzales, memastikan diri menjadi topskor Piala Presiden 2017. Di laga terakhir Arema FC di final Piala Presiden 2017 melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3), Cristian Gonzales mencetak gol lagi.

Gol dibuat pada menit ke-42 memaksimalkan kesalahan PBFC, terutama Dirkir Kohn Glay dan pada menit ke-53 memaksimalkan umpan terbosan Esteban Vizcarra. Selain itu pada menit ke-64.

Gol di partai final membuatnya total mengoleksi 11 gol. Jumlah gol berselisih lima dari striker Semen Padang, Marcel Sacramento.

Dengan demikian, El Loco, panggilan Cristian Gonzales mendapat hadiah uang sebesar 100 juta rupiah dan trofi sepatu.

Sementara itu, pemain terbaik jatuh pada Adam Alis dan berhak mendapat hadiah 200 juta. Adapun predikat pemain muda terbaik dimiliki Febri Hariyadi yang mendapat hadiah 100 juta.

Sedangkan Bobotoh menjadi suporter terbaik, Mustafa Umarela menjadi wasit terbaik. Adapun Madura United menjadi tim fair play.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani