Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berkat Kekompakan, Media Club Lingga Melaju ke Final Futsal
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 11-03-2017 | 20:03 WIB
Media-Club-Futsal.gif Honda-Batam

Di luar dugaan, sejumlah jurnalis Kabupaten Lingga yang tergabung dalam tim Futsal bernama Media Club, berhasil melaju hingga ke final turnamen Bintang Futsal Cup Season 1 di Dabosingkep malam ini (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Di luar dugaan, sejumlah jurnalis Kabupaten Lingga yang tergabung dalam tim Futsal bernama Media Club, berhasil melaju hingga ke final turnamen Bintang Futsal Cup Season 1 di Dabosingkep.

Turnamen yang diikuti 64 tim Futsal dari berbagai instansi dan umum itu, akhirnya berhasil mempertemukan dua tim terbaik yakni Media Club dan Surya Morgana Fc, untuk memperebutkan trofi juara pertama pada, Sabtu (11/3) malam ini.

Sabirin, Manajer Media Club mengatakan, perjuangan dan pencapaian timnya hingga menyisihkan 62 tim untuk sampai ke partai final merupakan hal yang luar biasa.

"Ini merupakan keberhasilan yang sudah cukup luar biasa. Di luar ekspektasi saya. Semua berkat kerja sama dan kekompakan teman-teman jurnalis Lingga," kata dia.

Menurutnya, Media Club tidak memiliki target spesial dalam turnamen ini. Tujuannya lebih untuk berpartisipasi dan menikmati hal lain dari kesibukan rutin para jurnalis tersebut setiap harinya.

Jika pada akhirnya Media Club mampu memenangi turnamen ini, pria yang akrab di panggil Abah oleh para pemain itu menilai, hal itu karena semangat dan keinginan para pemain untuk selalu tampil menjadi yang terbaik.

"Dari Turnamen Futsal ini, para jurnalis Lingga ingin membuktikan, mereka tidak hanya berprestasi dalam olah kata dan olah berita, namun harus berprestasi juga di olah raga," ungkapnya penuh semangat.

Mengenai kesempatan juara, dikatakan Sabirin, dirinya dan para pemain cukup optimis untuk menang, meskipun timnya tahu lawan yang akan dihadapi di partai final (Surya Morgana) memiliki para pemain handal dan selalu tampil baik di setiap pertandingan.

"Kami tetap menggunakan filosofi bola bundar. Artinya, kemungkinan apapun tetap ada selama pertandingan. Itu akan kami manfaatkan sebaiknya. Kami yakin bisa membawa pulang gelar juara kali ini," ungkapnya.

Dia berharap, Media Club juga mendapat dukungan dari suporter saat partai final malam nanti. Karena hal itu juga akan ikut membantu mental para pemainnya.

Editor: Udin