Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ibu-ibu Bhayangkari Polresta Barelang Bagikan Helm, Bunga dan Buku pada Pengendara
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 11-03-2017 | 19:02 WIB
bagikan-helm.gif Honda-Batam

Ketua Bhayangkari Cabang Barelang, Ny Lurie Helmy Santika, serta para ibu-ibu Bhayangkari lainnya membagikan helm kepada pengendara motor di depan Posko Lalu Lintas Simpang Mc Donald, Sabtu (11/3/2017) sore. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para Ibu-ibu Bhayangkari Polresta Barelang menggelar kegiatan membagikan helm, buku dan bunga terhadap para pengguna jalan di depan Posko Lalu Lintas Simpang Mc Donald, Sabtu (11/3/2017) sore.

Kegiatan itu, diikuti langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Barelang, Ny Lurie Helmy Santika, serta para ibu-ibu Bhayangkari lainnya.

Menurut Lurie, pembagian helm, buku dan bunga tersebut, dalam rangka kegiatan Bhayangkari sebagai organisasi istri Polri untuk mendukung program kepolisian, khususnya bagian lalu lintas guna menciptakan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Kita sebagai organisasi istri Polri, sangat mendukung kinerja para suami kita. Saat ini kita menggelar kegiatan untuk program khusus bidang lalu lintas," ungkap Lurie, usai kegiatan.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini juga untuk mendukung pelaksanaan Operasi Simpatik Seligi 2017 yang telah dimulai sejak tanggai 1 Maret kemarin, dan berlanjut hingga tanggal 21 Maret mendatang.

"Operasi Simpatik merupakan bentuk kegiatan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang lebih mengedepankan sosialisasi maupun teguran dibandingkan penindakan," tambahnya.

Dijelaskan Lurie, helm dibagikan dikarenakan merupakan perlengkapan utama dalam berkendara khusus untuk pengendara roda dua. "Dengan menggunakan helm, tentu keselamatan di jalan raya bisa terjaga. Kalaupun terjadi kecelakaan, gunanya helm melindungi kepala kita," lanjutnya.

Selain itu, buku yang dibagikan merupakan untuk menunjang pendidikan anak. "Buku kita bagikan pada anak dari si pengendara. Tujuannya untuk menunjang pendidikannya," terang Lurie.

Begitu juga dengan bunga yang dibagikan, merupakan bentuk penghargaan kepada para pengendara yang mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kita mengimbau pada masyarakat agar lebih menyadari pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Karena apa, tidak lain dan tidak bukan untuk keselamatan diri pengendara itu sendiri, sehingga angka kecelakaan bisa diminimalisir," pungkasnya.

Editor: Udin