Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk Pasir di Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 11-03-2017 | 18:50 WIB
tabrak-lori-pasir.gif Honda-Batam

Seorang pria pengendara sepeda motor Mio Soul tewas ditabrak truk Dyna BP 5448 JT, pebawa pasir di depan Kolam Renang Hanaria KM 11 Arah Uban, Sabtu(11/3/2017) pukul 16:30 Wib. (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang pria pengendara sepeda motor Mio Soul warna merah, yang belum diketahui identitasnya, tewas setelah ditabrak truk pengangkut pasir, Toyota Dyna BP 5448 JT, di depan Kolam Renang Hanaria, Km 11 arah Tanjunguban, Sabtu (11/3/2017) pukul 16:30 Wib. 

Informasi yang dihimpun di lapangan, truk pembawa pasir ini menabrak pengendara motor itu, sehingga pengendara sepeda motor ‎masuk ke dalam kolong truk, dan terseret kurang lebih sepanjang 70 meter ke arah gereja HKBP Bintan Center.

Pengendara sepeda motor Mio Soul tewas ditabrak truk Dyna BP 5448 JT pebawa pasir(Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

Salah satu saksi yang melihat kejadian ini, Anton, yang membuka bengkel tambal ban sepeda motor dan warung di depan kolam renang Hanaria, mengatakan bahwa dirinya mendengar suara tabrakan yang sangat keras sekali. Sehingga ia keluar dan melihat truk pembawa pasir menabrak seorang pengendara sepeda motor.

"Saya tadi lagi tidur-tiduran di warung saya, ‎tiba-tiba saya mendengar suara tabrakan dan saya keluar," ujar Anton.

Anton menjelaskan, sepeda motor dan truk pengangkut pasir itu sama-sama berasal dari arah Uban menuju ke Tanjungpinang, dan ia menduga bahwa truk itu melaju kencang sehingga menabrak korban.

"Korban pria sudah tewas di tempat, saat itu Polisi langsung datang dan mobil ambulance membawa ‎jenazah ke RSUP Kepri," katanya.

Pantauan di lapangan, sekitar satu jam, anggota Sat Lantas Polres Tanjungpinang mengatur jalannya lalu lintas, dikarenakan banyak pengguna jalan yang berhenti untuk melihat kejadian ini.

Pengendara sepeda motor Mio Soul yang tewas ditabrak truk Dyna BP 5448 JT pebawa pasir, saat digotong untuk dibawa ke rumah sakit (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

Sementara itu, terkait dengan sepeda motor dan truk berserta pengendara truk, dibawa ke Polres Tanjungpinang guna dilakukan pemeriksaan. Namun, hingga berita ini diunggah, belum diperoleh informasi resmi dari kepolisian terkait laka lantas yang menrenggut nyawa anak manusia ini.

Editor: Udin