Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Karimun Canangkan One Day One Ayat di Tiap Sekolah
Oleh : Nursali
Jum'at | 10-03-2017 | 19:16 WIB
Bupati-Rafiq.gif Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyematkan PIN

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, canangkan kabupaten yang dipimpinnya ini menjalani program "One Day One Ayat" yang merupakan satu dari sebagian besar program-program Pemerintahan Kabupaten Karimun.

"One Day One Ayat ini adalah bagian dari program pemerintah daerah untuk membentuk karakter anak dalam belajar dan bermasyarakat," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam sambutannya mengawali pencanangan "One Day One Ayat" di SMP Binaan Tebing Kecamatan Tebing, Jumat (10/3/2017).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat memberikan sambutan pencanangan program "One Day One Ayat?" di SMP Binaan Tebing Kecamatan Tebing, Jumat (10/3/2017) (Foto: Nursali)

Ia mengatakan, program ini diberlakukan ke seluruh sekolah-sekolah se Kabupaten Karimun, khususnya yang memiliki siswa muslim. Dengan harapan, pelajar di Karimun memiliki karakter kepribadian yang baik untuk membangun Kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini di masa yang akan datang.

"Sebenarnya program ini telah lama direncanakan oleh Pemerintahan Kabupaten terdahulu, namun baru sekarang dapat saya resmikan "One Day One Ayat" untuk seluruh sekolah," katanya lagi.

Pin "One Day One Ayat?" yang akan disematkan ke masing-masing siswa yang beragama muslim (Foto: Nursali)

Ia juga menegaskan, program ini akan memberikan nilai plus bagi para siswa yang telah berhasil menghafal Al-Quran, yakni mendapat rekomendasi dari pemerintah daerah setempat untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Bukan sebagai syarat untuk kenaikan kelas. Ke depan juga akan mendapat kemudahan bagi siswa yang ingin sekolah lebih tinggi di sekolah favoritnya," pungkasnya

Editor: Udin