Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peluang Arsenal untuk Lolos di Liga Champion Sangat Kecil
Oleh : Redaksi
Selasa | 07-03-2017 | 13:26 WIB
Arsenal1.jpg Honda-Batam

Tim Arsenal. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Arsenal akan membawa beban berat saat menjamu Bayern Muenchen dalam laga lanjutan Liga Champions, Rabu dinihari, 8 Maret 2017. Mereka harus berjuang mati-matian untuk lolos ke babak perempat final karena sudah kalah 1-5 dalam laga pertama lalu.

Arsenal harus bisa menang 4-0 di laga nanti untuk bisa lolos. Skor itu akan memastikan kedudukan menjadi 5-5 dan The Gunners keluar sebagai pemenang berkat satu gol mereka di kandang lawan.

Menurut analisis situs dari Asosiasi Persatuan Sepak Bola Eropa (UEFA), yang dikutip The Sun, Arsenal memiliki peluang sangat kecil, hanya 1,2 persen, untuk mengubah keadaan mereka dalam pertandingan 16 besar kejuaraan utama antarklub Eropa ini.

Meski Arsenal tampak sedang limbung dan kalah 1-5 dalam pertemuan pertama, gelandang serang Bayern, Franck Ribery, tak mau mereka bersikap gegabah menghadapi pertemuan kedua mereka di kandang klub dari London utara ini.

“Kami bukan mau melakukan pertandingan persahabatan. Kami akan tampil di stadion megah yang dihuni sebuah tim yang kuat di Liga Champions. Merupakan hal yang penting menghadapi laga ini secara serius dan memburu kemenangan,” kata Ribery.

Mantan bintang tim nasional Prancis ini juga mewaspadai kebangkitan Wenger. “Tiga atau empat tahun terakhir ini mungkin masa sulit buatnya. Tapi ia sudah melakukan pekerjaan yang fantastis di Arsenal. Ia sudah memenangi banyak gelar dan seorang pelatih hebat.”

Bayern akan tampil di Emirates dengan kekuatan menakutkan. Manajer Carlo Ancelotti baru saja membawa mereka mengalahkan Cologne 3-0 sehingga memimpin klasemen Bundesliga Jerman dengan keunggulan tujuh poin.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha