Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Mengidap Sakit Sesak Nafas

Napi Warga Negara Malaysia Tewas di Lapas Barelang
Oleh : CR-14
Selasa | 07-03-2017 | 12:14 WIB
Kapolsek-AKP-Hendrianto1.jpg Honda-Batam

Kapolsek Sagulung, AKP Hendrianto.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tan Bak Seng alias Aseng Bin Tan Jun Neng (55), narapidana kasus trafficking yang merupakan warga negara Malaysia tewas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Barelang Kelas II A Batam, Minggu (5/3/2017) pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Sagulung, AKP Hendrianto mengatakan, pada saat itu petugas Lapas melihat korban yang berada dalam sel sedang mengalami sesak nafas. Pihak Lapas langsung menghubungi petugas klinik dan menyarankan untuk membawa korban ke RSUD Embung Fatimah menggunakan mobil ambulan.

Namun di perjalanan menuju rumah sakit, kondisi tahanan yang menjalani hukuman selama delapan tahun tersebut semakin parah dan petugas klinik langsung memasang oksigen untuk memberikan bantuan sementara kepada korban. Namun sebelum sampai di rumah sakit, nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan.

"Sampai di RSUD korban dinyatakan sudah meninggal dunia," ujar Hendrianto, Selasa(7/3/2017).

Lanjutnya, karena nyawa WNA tersebut sudah tak tertolong, petugas Lapas langsung menghubungi keluarga korban. Jenazah korban sudah diambil oleh keluarganya dari RSUD Embung Fatimah. "Rencananya korban akan dikuburkan di Batam," katanya.

Sementara, Kalapas Barelang, Marlik Subiyanto belum bisa memberikan keterangan atas tewasnya tahanan warga negara Malaysia tersebut.

Editor: Yudha