Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Atlit Sepak Bola asal Bintan kembali ikut seleksi tahap II Timnas U-19
Oleh : Harjo
Minggu | 05-03-2017 | 11:31 WIB
ryan-bintan.jpg Honda-Batam

Ryan Fitra Hidayat (tengah),  siswa SMAN 5 Bintan saat berada di sekolahnya bersama pelatih dan para guru sekolah (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dua atlet muda asal Kabupaten Bintan, Ryan Fitra Hidayat (18) dan Muhammad Arif yang lolos seleksi Timnas U-19 (usia 19 th) pada tahap pertama lalu, kembali mengikuti seleksi tahap II yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) Kepulauan Riau (Kepri) di Batam, Minggu (5/3/2017).

Ryan Fitra Hidayat adalah siswa SMAN 5 Bintan, yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Pertamas Kecamatan Serikuala Lobam, yang sebelumnya ditulis SSB Bintan Muda. Sedangkan Muhammad Arif berasal dari Persatuan Olahraga Pemuda Mentigi (POPM) Mentigi Tanjunguban.

Eko Tujiady, Ketua SSB Pertamas mengatakan, dengan adanya anak didik mereka yang bisa lolos seleksi tahap pertama dan kembali mengkuti seleksi tahap II Timnas U-19, bisa nspirasi bagi generasi muda pencinta sepakbola. Diharapkan generasi muda lebih bersemangat dalam mengejar cita-cita di dunia olahraga khususnya, sepak bola.

"Semoga dua atlet muda asal Bintan ini, nantinya bisa lolos dalam seleksi tahap II Timnas U-19. Karena dalam seleksi tahap II sebanyak 25 atlet yang bersaing untuk memperebutkan tiket menjadi atlet Timnas. Pada seleksi tahap II akan langsung dihadiri oleh Timnas Indra Safri," ungkapnya.

Menurut Eko, sudah adanya salahsatu pemain SSB Pertamas yang mengikuti seleksi ini, setidaknya sudah memberikan efek yang positif terhadap rekan dan junironya. SSB Pertamas sendiri, lanjutnya, saat ini aat ini sudah memiliki 93 anak didik, mulai dari usia 8 tahun hingga 19 tahun.

"Ada atlet kita yang bisa mengikuti kancah sepakbola yang lebih besar. Jelas sebuah harapan, agar perkembangan sepakbola di Bintan dan Kepri bisa lebih maju dan berkembang," imbuhnya.

Editor: Surya