Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspadai Jalanan Licin Usai Guyuran Hujan Deras di Batam
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 04-03-2017 | 14:14 WIB
jalan-licin.png Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang melanda Kota Batam sejak pagi tadi membuat jalanan licin dan berpotensi terjadinya kecelakaan, Sabtu (4/3/2017).

Pantauan BATAMTODAY.COM, hujan mulai turun sekitat pukul 08.30 WIB, dan hingga pukul 13.00 WIB, masih belum reda. Kondisi ini juga dikhawatirkan akan berdampak terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Wakasatlantas Polresta Barelang, AKP Toni Rido, mengatakan, hujan yang melanda hari ini, merata diseluruh daerah kota Batam. Hal ini juga mengakibatkan jalanan menjadi licin.

"Ada beberapa titik jalan saat ini digenangi air hujan. Selain itu jalanan juga menjadi licin. Ini berpotensi terjadinya kecelakaan," ungkap Toni.

Ia mengimbau agsr masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam berkendara, terutama untuk pengendara roda dua, agar tidak melaju kencang.

"Kalau tidak ada keperluan penting, diharapkan masyarakat tidak keluar rumah terlebih dahulu. Kalaupun ada, jangan berkendara dengan kecepatan tinggi, karena jalanan licin dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan," harapnya.

Ia juga mengingatkan, agar menyalakan lampu saat berkendara. Hal ini sangat membantu untuk memberitahu pengendara lain. Karena, hujan juga membuat jarak pandang terbatas.

"Pengendara harus patuhi aturan lalu lintas, demi keselamatan diri sendiri," pungkasnya

Editor: Yudha