Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marquez Rival Paling Buruk Bagi Valentino Rossi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 04-03-2017 | 12:02 WIB
Rossi1.jpg Honda-Batam

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan di antara sejumlah rivalnya di ajang MotoGP, Marc Marquez adalah yang terburuk. Rossi menganggap juara bertahan MotoGP itu tidak punya rasa malu.

Dalam wawancara dengan Corriere della Sera, Rossi kembali ditanya masalah kontroversi musim 2015. Ketika itu The Doctor menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia.

"Peristiwa yang sangat mengecewakan. Sesuatu yang seharusnya tidak terjadi, memalukan untuk olahraga ini," ujar Rossi menganggapi tindakan Marquez musim 2015.

Sepanjang kariernya di kelas primer Grand Prix (500cc dan MotoGP), Rossi memiliki sejumlah rival, mulai dari Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, Lorenzo, dan kini Marquez. Rossi menganggap Marquez sebagai rivalnya paling buruk.

"Saya sudah bersaing melawan sejumlah rival tangguh, dari Biaggi hingga Stoner, tapi tidak pernah ada yang berperilaku seperti yang dilakukan Marquez. Saya tidak pernah melihat pebalap yang tidak bersaing dalam perebutan gelar juara dunia melakukan hal seperti itu," ucap Rossi.

Meski Marquez tidak pernah dinyatakan bersalah oleh pihak FIM atau pun MotoGP, Rossi mengaku tidak pernah menyesal telah menuduh pebalap Repsol Honda itu membantu Lorenzo.

"Apakah saya menyesal? Saya akan menyesal jika saya tidak mengatakannya, jika saya tidak bereaksi. Sejujurnya, mereka tetap akan mengalahkan saya, tapi setidaknya saya berani berbicara," ujar Rossi.

Rossi pada akhirnya kalah dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 setelah terpaut lima poin dari Lorenzo di klasemen akhir musim.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha