Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Luis Enrique Lega Usai Umumkan akan Tinggalkan Barcelona Akhir Musim
Oleh : Redaksi
Sabtu | 04-03-2017 | 08:50 WIB
Luis-Enrique3.jpg Honda-Batam

Pelatih Bercalona Luis Enrique. (Foto: Ist) 

BATAMTODAY.COM, Madrid - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku saat ini dirinya sudah lega karena sudah mengumumkan akan meninggalkan tim Catalan di akhir musim. Ia juga menegaskan jika hal tersebut sama sekali tak akan mengganggu fokus para pemainnya di sisa musim ini.

Luis Enrique telah mengumumkan jika dirinya tak akan memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana yang habis akhir musim ini. Usai mengatakan hal tersebut kepada di depan publik kini dirinya mengaku sangat lega dan bisa sangat fokus terhadap timnya.

“Saya sangat lega karena sudah mengatakan hal itu. Kini saya sudah tidak kehilangan kekuatan dalam empat hari terakhir. Fokus pemain juga normal seperti biasa dan tidak ada yang berubah karena hal itu,” kata Enrique dilansir ESPN.

“Kini kami fokus untuk terus mendapat poin setiap pertandingan. Persaingan meraih juara memang terbuka seakarang, hal itu membuat kami terus waspada agar meraih hasil maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai Ernesto Valverde dan Jorge Sampaoli yang menjadi kandidat kuat penggantinya sebagai pelatih, Enrique tak mau ikut campur. Ia hanya ingin fokus menyelesaikan pekerjaannya hingga akhir musim ini.

“Saya tidak ingin menilai kandidat. Saya tidak akan melakukan itu dan hanya berpikir untuk menyelasaikan musim dengan baik dalam tiga bulan ke depan,” sambung Enrique.

Sementara itu, kini Barcelona akan menghadapi Celta Vigo di jornada ke-26 La Liga pada Minggu (5/3) dini hari WIB. Pertarungan ini diprediksi menarik karena pada pertemuan perdana Oktober lalu, Blaugrana takluk dengan skor 3-4 di markas Celta.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani