Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koperasi Karyawan Epson Gelar Pelatihan Menjamah Makanan
Oleh : Michael Elya Silalahi
Kamis | 02-03-2017 | 15:15 WIB
pelatihanepson.jpg Honda-Batam

Para vendor Koperasi Karyawan Epson sedang mengikuti Pelatihan Menjamah Makanan. (Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Koperasi Karyawan Epson bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam menyelenggarakan penyuluhan dan pelatihan bagi vendor koperasinya. Acara tersebut diselenggarakan di ruang Hall of Fame, Fame Hotel Putri Hijau Batam, Rabu (1/3/2017).

 

Mengangkat tema "Penyuluhan dan Pelatihan Sertifikasi Penjamah Makanan", event ini diikuti oleh kuang lebih 100 vendor konsinyasi makanan dan minuman.

Penjamah makanan, yakni mereka yang bertugas dan bertanggung jawab dalam koperasi, untuk menyiapkan dan menyajikan makanan kepada konsumen koperasi agar tetap aman dan higenis. Sebab, penjamah makanan sangat perlu dibekali pengetahuan dan sertifikasi dari dinas terkait dalam melakukan pekerjaanya.

Karyawan Koperasi Epson Bram mengatakan, kegiatan ini merupakan permintaan dari top management Koperasi Karyawan Epson. Karena PT Epson tidak mengeluarkan sertifikasi, maka koperasi berinisiatif untuk bekerja sama dengan Dinas kesehatan Batam.

"Koperasi kami berusaha untuk memberikan pengetahuan dan sekaligus pelatihan kepada para vendor kami tentang penanganan makanan. Seperti pengolahan hingga penyajian makanan bagi penjamah makanan. Agar selalu bertindak aman terhadap makanan yang disediakannya bagi konsumen," ujar Brahma kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, kegiatan seperti ini akan mejadi event rutin bagi Koperasi karyawan Epson dan semua vendornya. Untuk mencegah dan menghindari keracunan dan kesakitan yang disebabkan makanan yang diolah dan disajikan dalam koperasi.

Editor: Dardani