Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Penggelapan Motor di Bintan Ditangkap dengan Iming-iming Ambil Gaji
Oleh : CR-13
Kamis | 02-03-2017 | 13:50 WIB
Larikan-Motor-Bos1.gif Honda-Batam

Abdi Guna Surya (26) ditangkap Polisi karena melarikan motor milik bos nya. (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Abdi Guna Surya (26) warga Kampung Kolam Renang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), tidak berkutik saat unit Reskrim Polsek Bintim menjemputnya Kampung Gesek, Kecamatan Toapaya atas tuduhan dugaan penggelapan.

Kapolsek Bintim, Kompol Arya Tesa Brahman kepada BATAMTODAY.COM membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka penggelapan atas laporan Polisi Nomor : LP - B / 04 / III / 2017 / Kepri / Res Bintan / Sek Bintim tanggal 01 Maret 2017, pada hari Rabu tanggal 01 Maret 2017 pukul 22.00 wib, di kampung Gesek, kecamatan Toapaya, Bintan.

"Kita amankan tersangka saat berada di Simpang Gesek, saat itu korban dipancing oleh bos pelaku dengan iming-iming disuruh ambil gaji. Ketika pelaku muncul langsung kita amankan," tutur Arya saat ditemui diruangan kerjanya, Mapolsek Bintim, Kamis (2/3/2017).

Setelah dilakukan penangkapan, kata Arya, pihaknya langsung melakukan introgasi, dan mengakui perbuanya. Telah melarikan sepda motor merek Honda Supra warna hitam nomor polisi, dengan Nomor Rangka : MH1KEVA132K-026057 dan Nomor Mesin : KEVAE-1026205.

"Setelah pelaku mengaku, langsung kita bawa ke Mapolsek Bintim. Untuk dimintai keterangan dan penyidikan lebih lanjut," timpal Arya.

Dari pengakuan tersangka, Abdi nekat melakukan penggelapan lantaran tidak memiliki kendaraan, sehingga dia melarikan motor milik bos tempat ia bekerja untuk di pakai mencari pekerjaan.

"Saya gak punya motor, jadi saya pinjam motor bos saya untuk mencari pekerjaan," ujar Abdi kepada BATAMTODAY.COM saat ditemui di Mapolsek Bintim, Kamis (2/3/2017).

Selama pelariannya, Abdi sudah mendatangi empat tempat untuk dirinya melamar kerja. Namun belum juga mendapatkan pekerjaan.

"Sudah empat tempat di datangi untuk cari kerja, tapi belum juga diterima kerja. Rencana memekai motor, hingga mendapatkam pekerjaan baru," kata Abdi.

Editor: Yudha