Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Gelar Operasi Simpatik Usai Tour De Bintan 2017
Oleh : CR13
Rabu | 01-03-2017 | 18:50 WIB
Akp-Krisna-Ramadani.gif Honda-Batam

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Krisna Ramadani (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan akan mengelar Operasi Simpatik usai penyelenggaraan Event Tour De Bintan 2017. Dalam Operasi Simpatik yang diselenggarakan serentak di Indonesia yang menjadi sasaran di antaranya kelengkapan dokumen kendaraan, kelengkapan keselamatan serta kelangkapan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto, melalui Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Krisna Ramadani  mengatakan, pihaknya baru akan menggelar Operasi Simpatik 2017 setelah "Event Tour De Bintan".

Saat ini, pihaknya sedang fokus pengamanan terhadap penyelenggaraan Even Tour De Bintan yang sudah menjadi kalender tahunan serta even bersekala internasional itu.

"Kita masih fokus, untuk pengamanan Event Tour De Bintan, setelah ini baru kita gelar Operasi Simpatik," ujar Krisna Ramadani kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (1/3/2017).

Krisna menyampaikan, dalam Operasi Simpatik, nantinya akan melibatkan anggota sebanyak 60 personel Polres Bintan, yang tergabung dalam Satlantas dan Bhabinkamtibmas. Serta akan didukung oleh instansi seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Bintan dan Jasa Raharja.

"Kita libatkan 60 personel gabungan Polres Bintan, dari Satlantas dan Bhabinkamtibmas," katanya.

Titik pelaksanaan operasi akan disesuaikan dengan sitiasi dan kondisi, yang dianggap memang strategis dilakukan operasi alias razia terhadap pengendara.

"Untuk memperlancar perjalanan pengendara, pengendara diharapkan untuk menyiapkan kelengkapan kendaraan, fisik mapun surat-surat kendaraan, serta SIM. Sehingga tidak terganggu apabila dalam perjalanan ada pemeriksaan dilakukan oleh anggota," imbaunya

Editor: Udin