Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Simpatik Seligi 2017 Resmi Digelar Mulai Hari Ini
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 01-03-2017 | 17:50 WIB
Sematkan-pita.gif Honda-Batam

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika menyematkan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Simpatik Seligi 2017 di Kota Batam (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Operasi Simpatik Seligi 2017 dengan resmi digelar hari ini, Rabu (1/3/2017), dengan ditandai apel gelar pasukan baik di Mapolda Kepri maupun di Mapolresta Barelang.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, mengatakan, Operasi Simpatik tersebut serentak dilakukan kepolisian di seluruh Indonesia, mulai dari 1 hingga 21 Maret 2017 mendatang.

"Operasi Simpatik ini, bersifat persuasif. Untuk melakukan penindakan merupakan proses yang terakhir. Sasaran operasi kita, adalah oengendara roda dua yang suka melanggar peraturan, seperti melawan arus," ungkap Helmy, usai melakukan apel gelar pasukan.

Dijelaskan, polisi akan mengedepankan pemberian pemahaman terhadap pengendara, bahwa melanggar aturan lalu lintas bisa membahayakan dirinya dan orang lain.

"Pemahaman pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas lebih dikedepankan dalam operasi ini daripada penindakan," jelasnya.

Dilanjutkan, operasi ini akan dilakukan pada waktu, tempat dan sasaran yang khusus. "Sasaran yang khusus, yakni pengendara, tempat khusus bisa saja tidak di jalan, tapi juga ke komunitas atau kelompok serta sekolah. Operasi tidak harus berbentuk razia," terangnya.

Editor: Udin