Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hingga Februari, Empat Jiwa Melayang di Jalan Raya Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 01-03-2017 | 13:14 WIB
korban_laka_tewas.gif Honda-Batam

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tanjungpinang.(Foto:Dok Batamtoday.com)

‎BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama Januari-Februari tahun 2017 di Kota Tanjungpinang berjumlah 15 kasus, dengan jumlah korban 16 orang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, melalui Kanit Laka Lantas Iptu Samsul Bahri, menjelaska, untuk kasus kecelakaan lalu lintas pada bulan Januari tercat sebanyak 5 kasus. Dan untuk Februari mengalami peningkatan, yakni mencapai 10 kasus.

"Pada bulan Januari kasus laka yang yang menyebabkan luka ringan sebanyak 5 orang, sedangkan luka berat dan meninggal dunia nihil," ujar Samsul.

Sementara pada bulan Februari, ‎6 orang mengalami luka ringan, 1 luka berat dan 4 orang meninggal dunia. "Dari kejadian laka lantas di awal tahun 2017 ini, juga mengakibatkan kerugian materil sebesar Rp10.830.000," jelasnya.‎

Untuk menekan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polisi mengadakan Operasi Simpatik Seligi 2017 di Kota Tanjungpinang selama 21 hari. "Saya berharap dengan adanya opersai Simpatik seligi ini ‎tidak ada lagi korban jiwa akibat kecelakaan lalulintas," pungkasnya.

Editor: Gokli