Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Gelar Apel Operasi Simpatik Seligi 2017
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 01-03-2017 | 10:36 WIB
saligi-1101.gif Honda-Batam

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro bersama Wakil Walikota H. Syahrul saat memimpin Apel Operasi Simpatik Seligi 2017 di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (1/3/2017). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepolisian Resort Tanjungpinang menggelar apel Operasi Simpatik Seligi 2017 yang bertemakan meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi Lalu Lintas guna mendukung kebijakan promotor Kapolri dalam rangka terciptanya Kamseltibcarlantas, yang diselenggarakan di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (1/3/2017).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menyampaikan, Operasi Simpatik Seligi 2017 ini akan berlangsung selama 21 hari secara bersama-sama di seluruh jajaran Polisi Republik Indonesia‎, ang bertujuan untuk meminimalisir angka pelanggaran lalulintas kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat.

Operasi Simpatik Seligi 2017 ini juga diharapkan bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. "Menurunkan tingkat angka kecelakaan dan korban jiwa kecelakaan lalulintas," ujar Joko Bintoro

‎Joko mengatakan, pada operasi Simpatik ini ada bebarapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, yakni masyarakat yang melanggar atruran lalu lintas berpotensi menyebabkan fatalitas kecelakaan di antaranya melawan arus, melanggar rambu-rambu jalan, dan pelanggaran batas kecepatan.

"Melawan arus lalu lintas biasanya dilakukan oleh pengendara roda dua," katanya

Selin itu, dia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan Kota Tanjungpinang apabila mengendarai kendaraan bermotor, agar dilengakapi seluruh administrasi kendaraan seperti SIM dan STNK dan kelengkapan lainnya.

"Selain itu juga mengimbau kepada orang tua jangan memberikan kendaraan kepada anaknya yang belum memiliki SIM dalam arti masih di bawah umur agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Apel Operasi Simpatik Seligi 2017 yang diselenggarakan di Mapolres Tanjungpinang ini juga dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul.

Editor: Gokli