Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Simpatik Saligi 2017

Polres Tanjungpinang Imbau Warga Lengkapi Dokumen Kendaraan
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 01-03-2017 | 09:38 WIB
operasi_simpatik_saligi_2017.gif Honda-Batam

Operasi Simpatik Saligi 2017. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Operasi simpatik saligi 2017 se-Indonesia akan digelar secara serentak pada 1-21 Maret. Bagi pengguna dan pemilik kendaraan roda dua, empat dan selebihnya diimbau untuk menyiapkan semua dokumen kelengkapan.

 

Selain imbauan menyiapkan dokumen kelengkapan kendaraan, di daerah Tanjungpinang semua warga juga diminta untuk tertib berlalu lintas. Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, melalui KBO Lantas Iptu Ahmad Sahputra pada Selasa (28/2/2017).

Menurutnya, operasi simpatik saligi 2017 akan berlangsung sekitar satu bulan penuh, baik di daerah Tanjungpinang maupun daerah lainnya. "Untuk lokasi operasinya akan disesuaikan dengan titik -titik rawan berlalu lintas yang berada di wilayah hukum Polres Tanjungpinang," ujar Ahmad Sahputra di Mapolres Tanjungpinang, Selasa.

Ia menjelaskan sebelum melakukan operasi ini, pihaknya telah melakukan Sosialisai, imbauan dan teguran, sehingga masyarakat dapat tertip dalam berlalulintas.

Dikatakan Ahmad Sahputra, operasi simpatik saligi itu bertujuan agar ‎seluruh pengendara dapat bersinergi serta bersama-sama dalam mewujudkan dan menciptakan ketertipan berlalu lintas. Dalam operasi itu, pihaknya akan menurunkan seluruh anggota ke jalan.

"Operasi ini juga bertujuan menekan angka kecelakaan di Kota Tanjungpinang," pungkasnya.

Editor: Gokli