Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gimbal Tewas Ditabrak Truk Minyak Kelapa Sawit di Galangbatang Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 28-02-2017 | 08:12 WIB
lokasitewasnyagimbal.jpg Honda-Batam

Saat anggota Satlantas Polres Bintan melakukan olah tempat kejadian perkara di Ginugkijang Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Gimbal, pengendara sepeda motor yang belum diketahui indentitas lengkapnya, tewas setelah ditabrak oleh mobil truk bernopol BP 8680 BL pengangkut minyak kelapa sawit di Jalan Galangbatang, Kecamatan Gujungkijang, Bintan, Senin (27/2/2017) sekitar pukul 18.10 Wib.

Kasat Lantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Krisna Ramadani, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, pengendara sepeda motor yang diketahui bernama panggilan Gimbal sempat dilarikan ke RSUD Bintan di Kijang, Bintan Timur. Namun setelah tiba di RS pihak medis menyampaikan kalau nyawa korban sudah tidak tertolong.

"Didua sebelum terjadinya kecelakaan adu kambing tersebut, mobil truk dengan muatan minyak kelapa sawit melaju dari kawal menuju Kijang. Dari arah berlawan sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Sampai di tempat kejadian pengendara truk memakan jalan lawan, sehingga hingga tabrakan tidak terelakkan," tutur Krisna, Senin (27/2/2017) malam.

Korban bersama motor terseret hingga lebih dari 6 meter dari jalan. Bahkan mobil truk berhenti di tepi jalan. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung memberikan bantuan dan melarikan korban ke RSUD Bintan.

"Walau pun korban sempat dilarikan, namun todak lama korban dibawa ke RS. pihak medis menyatakan korban sudah meninggal dunia. Sebaliknya pengendara truk tidak mengalami luka dan langsung diamankan di Mapolsek Bintan Timur," terangnya.

Sementara itu, pengendara mobil truk penganglut kelapa sawit, bersama sejumlah barang bukti (BB) berupa satu unit kendaraan bermotor dan lori penganggkut mintak kelapa sawit, diamankan di Pos Lalulintas Gesek, Gunungkijang.

Editor: Dardani