Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Persit Ke-71, Keasrian Rumah Prajurit Kodim 0317 TBK Diperlombakan
Oleh : Nursali
Senin | 27-02-2017 | 19:50 WIB
Nilai-asrama-prajurit.gif Honda-Batam

Selain memberi penilaian terhadap keasrian Asrama tersebut, Ny. Endang Parjiyo Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab REM 033/WP juga memberi nilai tambahan terhadap rumah yang memanfaatkan perkarangannya untuk menanam tumbuhan herbal maupun sayur-sayuran (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Persatuan Istri Prajurit (Persit) TNI yang ke-71, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab REM 033/WP memeriksa dan menilai rumah para prajurit TNI AD Kodim 0317/TBK dalam hal sanitasi lingkungan, kebersihan dan kenyamanan tempat tinggal atau rumah dinas yang ditempati oleh prajurit tersebut.

Ny. Endang Parjiyo Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab REM 033/WP mengatakan, penilaian rumah prajurit ini merupakan bentuk dari kegiatan yang sengaja diperlombakan di lingkungan KOREM 033/WP yang bertujuan untuk membentuk karakter masing-masing prajurit dan pasangannya untuk selalu hidup sehat yang ditandai dengan menjaga dan merawat lingkungan tempat tinggalnya.

"Selain menilai kebersihan rumah, tim penilai juga menilai keindahan rumah ini, baik keindahan di dalam rumah, pekarangan serta lingkungan rumah prajurit kita nilai," kata Ny.Endang Parjiyo Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab REM 033/WP di Asrama Kodim 0317/TBK, Pongkar, Senin (27/2/2017)

Membentuk karakter hidup sehat, baik untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan, menurutnya merupakan tugas yang harus dilaksanakan oleh masing-masing prajurit dan pendampingnya, baik dalam masa bertugas, maupun saat membaur di tengah-tengah masyarakat.

"Artinya, dalam perlombaan rumah sehat ini akan memberi contoh, baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat," katanya lagi.

Selain memberi penilaian terhadap keasrian Asrama tersebut, pihaknya juga memberi nilai tambahan terhadap rumah yang memanfaatkan perkarangannya untuk menanam tumbuhan herbal maupun sayur-sayuran.

"Tumbuhan herbal seperti, jahe dan tanaman obat lainnya. Selain itu tanaman sayur-sayuran. ini yang menjadi nilai tambahnya," katanya lagi.

Dirinya juga mengatakan, selain perlombaan rumah sehat, pihaknya juga akan memperlombakan tari zapin dan volly untuk masing-masing Persit yang akan digelar di MAKOREM 033/WP dalam waktu dekat ini.
 
Editor: Udin