Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Si Melon di Tanjungpinang Diisyaratkan Naik Jadi Rp18 Ribu
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 23-02-2017 | 18:26 WIB
si-melon.gif Honda-Batam

HET gas LPG 3 Kg telah disepakati oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Hiswana Migas akan dinaikkan pada tahun ini. (Sumber foto: sumedangekspres,com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Harga Eceran Tertinggi (HET) gas LPG 3 kilo gram diisyaratkan naik jadi Rp18 ribu, dari Rp16 ribu harga sebelumnya. Terkait rencana kenaikan ini, telah disepakati Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Hiswana Migas akan dinaikkan pada tahun ini. 

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono yang juga merupakan Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tanjungpinang, saat dihubungi, Kamis (23/2/2017), mengatakan, HET gas 3 kg telah dibicarakan bersama stakeholder terkait dan telah disepakati naik di angka Rp18 ribu per tabung.

"Ini baru kesepakatan bersama Hiswana Migas dan stakeholder terkait, namun belum final. Kenaikan ini juga diusulkan oleh Hiswana Migas karena sejak tahun 2015 kita tidak ada menaikkan HET gas 3 kg," tutur Riono.

Memang, kenaikan tersebut belum final, pasalnya belum dilaporkan kepada Walikota dan membutuhkan persetujuan dari pihak Provinsi Kepulauan Riau.

"Untuk lebih jelasnya, silahkan tanya Kabag Perekonomian, dia lebih detail membicarakan hal ini," tutur Riono.

Sementara Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, M. Amin, hingga kini belum dapat dihubungi.

Editor: Udin