Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 60 Siswa SD Se Kabupaten Karimun Ikut OSN Tingkat Kabupaten
Oleh : Nusali
Kamis | 23-02-2017 | 16:26 WIB
O2SN.gif Honda-Batam

Sebanyak 60 siswa SD se-Kabupaten Karimun ikut ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, di Ruang Meeting Hotel Balai View, Tanjungbalai Karimun, Kamis (23/02/2017).(Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 60 siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Karimun berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, di Ruang Meeting Hotel Balai View, Tanjungbalai Karimun, Kamis (23/02/2017).

Dalam Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah Dasar ( SD) sederajat ini, terdapat dua mata pelajaran yang diujikan, yakni Ilmu pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika (MTK).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, melalui Kasi Perta Didik dan Pembangunan Karakter, Sawirdi, mengatakan dari seluruh peserta yang mengikuti even ini, terpilih tiga peserta yang terbaik dari dua mata pelajaran yang diujikan dan akan mewakili Kabupaten Karimun Untuk mengikuti ajang OSN di tingkat Provinsi pada Bulan Juli mendatang.

"Dari seluruh peserta, nanti akan terpilih tiga terbaik dari masing-masing mata pelajaran untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi yang digelar pada Bulan Juli mendatang," ujarnya .

Lebih lanjut ia menambahkan, pada Olimpiade tahunan ini, dirinya mengaku perwakilan Karimun di tingkat Nasional masih belum memiliki prestasi, Namun, untuk OSN tingkat provinsi, Karimun selalu memperoleh prestasi dengan menjuarai Olimpiade dan mewakili Kepri di tingkat Nasional, sekalipun belum dapat menjuarai even tersebut.

"Setiap tahun Karimun memang selalu mewakili Kepri di ajang Nasional. Namun, prestasi masih belum dapat diraih. Ke depan bisa saja kita dapatkan melalui bibit unggul yang muncul dari Karimun," pungkasnya.

Editor: Udin