Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aplikasi Ojek Online Wak Jek Terus Berinovasi
Oleh : Suci Ramadhani
Rabu | 22-02-2017 | 08:50 WIB
LukmanHakimwakjek.jpg Honda-Batam

Koordinator Wak Jek, Lukman Hakim. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Transportasi berbasis online lokal Batam, Wak Jek, terus melakukan inovasi. Termasuk, inovasi aplikasinya yang makin sip.

 

Wak Jek yang beralamat di Ruko Anggrek Mas 2 Blok A2 No 16. Batam Center itu mulai beroperasi di Batam sejak 18 Juli 2016 lalu. Sejak itu, bisnis yang berprinsip tumbuh bersama para drivernya itu, makin dikenal masyarakat Batam.

"Kami ada aplikasi terbaru, dalam aplikasi itu pengguna wak jek bisa memilih sopir perempuan dan laki-laki bisa, dan kendaraan sesuai dengan kebutuhan pengguna wak jek soalnya jenis motor akan di jelaskan dalam aplikasi tersebut, demi kenyamanan user wak jek," ujar Koordinator Wak Jek, Lukman Hakim kepada BATAMTODAY.COM, Selasa, (21/2/2017).

Wak Jek sendiri berasal dari bahasa Melayu. Wak, selalu digunakan dalam percakapan atau panggilan kedekatan dengan teman akrab dan saudara. Tujuannya, pemilihan nama Wak Jek itu diharapkan setiap pengguna jasa Wak Jek merasa lebih dekat dan nyaman dengan fasilitas yang diberikan.

"Kalau user Wak Jek nyaman dan kedepannya pasti user Wak Jek semakin bertambah," kata Lukman Hakim lagi.

Wak Jek sekarang ini tidak hanya menyajikan jasa transportasi ojek saja. Tapi juga taksi, jasa mengantar pesanan makanan, service AC dan rental mobil. Semuanya ditampilkan dalam aplikasi dan user Wak Jek tinggal meng-klik dan melanjutkan sesuai dengan keinginan user masing-masing.

"Kita bekerja sama dengan perusahaan rental mobil, jika ada user yang membutuhkan mobil, dan AC juga begitu, kita mendapatkan fee dari perusahaan tersebut," katanya.

Untuk Wak Jek yang menggunakan jaket berwarna oren ini, dalam menggunaan kendaraan 4 kilometer pertama sudah ditarif denga biaya Rp10 ribu, untuk tambahan kilo meter selanjutnya akan ditambah Rp2 ribu setiap penambahan 1 kilo meter. Sedangkan pengiriman barang atau makanan wak jek menghitung 3 kilometer akan dihargai Rp15 ribu.

"Wak Jek ini kan adalah jasa jadi anter makanan boleh, antar pengguna wak jek sesuai dengan tujuannya juga boleh," ucapannya.

Persaingan yang digunakan sejauh ini dengan sehat dan selalu memberikan kenyamanan agar mengundang user Wak Jek itu sendiri sebanyak mungkin. Namun untuk dekat ini wak jek akan mengembangkan sanyapnya ke luar Batam.

"Insya Allah, nanti kami akan membuka di Malang, Medan, Palembang, Tanjung Balai Karimun dan Tanjungpinang. Targetnya nanti sampai seluruh Indonesia," jelasnya.

Editor: Dardani