Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas U-22 Indonesia Mungkin Gagal Uji Coba Kontra Singapura
Oleh : Redaksi
Rabu | 22-02-2017 | 08:38 WIB
timnassingapura.jpg Honda-Batam

Timnas Singapura. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas U-22 Indonesia kemungkinan gagal menghadapi Singapura dalam laga uji coba di interval waktu 25-Februari. Rencana melawan Singapura sebelumnya disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington.

 

Itu setelah PSSI mengirim surat kepada Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) untuk mempertemukan kedua tim. PSSI menunggu jawaban, meski menurut Ade Wellington ada sinyal positif secara lisan dari FAS.

Kemungkinan tak terlaksananya uji coba melawan Singapura lantaran adanya agenda yang akan dijalani. Seperti dilansir dari laman IAST Sports selaku agensi event, timnas U-23 Singapura yang diperkirakan adalah tim untuk SEA Games atau U-22, akan terlibat di Piala Dubai 2017.

Piala Dubai 2017 akan diselenggarakan 20-28 Maret. Selain Singapura, turnamen itu juga akan diikuti timnas Thailand dan Malaysia, yang juga dipersiapkan untuk SEA Games 2017.

Singapura masuk Grup A dan akan melawan tuan rumah UEA, Korea Utara, dan Thailand. Sementara itu pesaing juara SEA Games 2017 yang juga tuan rumah, Malaysia berada di Grup B bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Yordania.

Singapura akan lebih dulu melawan Korea Utara pada 20 Maret sebelum menghadapi UEA pada 23 Maret dan Thailand, tiga hari berselang.

Singapura akan melakoni satu laga lagi pada 28 Maret, untuk memastikan status akhir, sebagai juara hingga peringkat kedelapan, melawan tim dengan peringkat sama di grup yang ditempati. Keikutsertaan Singapura pernah disampaikan pelatih timnas U-22, Richard Tardy pada awal Desember 2016.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani