Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kos-kosan di Tanjunguban Jadi Sasaran Operasi Bina Kusuma Polres Bintan
Oleh : Harjo
Jum'at | 17-02-2017 | 18:38 WIB
kos-kosan-ok.gif Honda-Batam

Sosialisasi operasi Bina Kusuma terhadap pemilik kos di Tanjunguban oleh personil Polres Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Setelah sejumlah warung internet (warnet) di Bintan Timur, menjadi sasaran operasi Bina Kusuma yang dilakukan oleh Polres Bintan, kini tim kembali melakukan operasi dengan sasaran di sejumlah rumah kos di wilayah kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatam Bintan Utara, Jumat (17/2/2017).

Kasat Binmas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Rusli, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban menyampaikan, operasi Bina Kusama yang diselenggarakan itu bertujuan untuk menjamin keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar semakin terjaga.

Di mana untuk operasi Bina Kusuma yang diselenggarakan kali ini, baru sebatas sosialisasi kepada masyarakat dan anak-anak. Hal tersebut agar lingkungan yang ada semakin nyaman serta pergaulan anak tidak cepat terpengaruh terhadap pergaulan yang negatif dan tidak gampang terpengaruh dengan narkoba serta sejenisnya.

"Hari ini, kita melakukan sosialisasi terhadap tiga kos-kosan di Kampung Cendrawasih Tanjunguban. Diharapkan kepada seluruh Ketua RT/RW dan perangkat desa serta kelurahan, bisa terus menjalin kerja sama demi kenyaman dan kerukunan hidup bermasyarakat," harapnya.

Kepada pemilik kos juga juga diberikan pemahaman agar selalu proaktif untuk mendata orang yang tinggal di kos miliknya. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, terutama bagi anak sekolah. (Foto: Harjo)

Sebaliknya, kepada pemilik kos, juga sangat diharapkan agar selalu proaktif untuk mendata orang yang tinggal di kos miliknya. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, terutama bagi anak sekolah.

"Operasi ini akan dilakukan secara rutin, saat ini masih dilakukan sosialisasi. Namun untuk operasi berikutnya akan langsung dilakukan penindakan," tegas Rusli.

Editor: Udin