Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Pelayanan dan Kenyamanan, Satgas Tertib Lalu Lintas Bakal Dibentuk
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 17-02-2017 | 16:38 WIB
satgas-lalin.gif Honda-Batam

Dishub Kota Batam, bersama Satlantas Polresta Barelang, serta instansi terkait lainnya, berencana membentuk Satgas tertib lalu lintas. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, bersama Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang, serta instansi terkait lainnya, berencana membentuk satuan tugas (Satgas) tertib lalu lintas.

Menurut Wakasat Lantas, AKP Toni Rido, satgas tersebut nantinya, direncanakan untuk mengatasi masalah lalu lintas, angkutan umum, perparkiran, rambu-rambu, marka jalan dan lain sebagainya.

"Semuanya itu, tujuan dan intinya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pengguna jalan raya, agar nyaman beraktivitas. Dishub sebagai leading sektor atau penyelenggara, yang bekerja sama dengan instansi terkait, seperti dengan kita, kepolisian," ungkap Toni, Jumat (17/2/2017).

Dilanjutkan, saat ini rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan awal. "Rapat pembahasan awal telah dilakukan kemarin, Kamis (16/2/2017), untuk menentukan kawasan tertib lalu lintas di Batam," tambahnya.

Dilanjutkan, saat ini Dishub tengah melakukan survei di mana saja akan dilakukan penambahan pemasangan rambu. "Survei dilakukan, karena saat ini banyak dilakukannya pelebaran jalan. Otomatis, daerah yang akan menimbulkan kemacetan juga pasti berubah," lanjutnya.

Nantinya, pihak Dishub akan mengundang instansi terkait untuk melakukan pembahasan kembali. "Rapat nanti, Dishub akan membawa sprin Walikota Batam. Tujuan lain dari rencana ini, juga untuk meningkatkan pendapatan negara yang selama ini belum maksimal, seperti parkir," pungkasnya.

Editor: Udin